SOLOPOS.COM - Salah seorang pengunjung tengah berfoto di tengah-tengah bunga krisan di Perkebunan Bunga Setiya Aji, Bandungan, Kabupaten Semarang, Sabtu (1/7/2017). (JIBI/Semarangpos.com/Imam Yuda Saputra)

Wisata di Kabupaten Semarang, salah satunya adalah di perkebunan bunga yang terletak di kawasan Bandungan.

Semarangpos.com, SEMARANG – Mendengar nama Bandungan sebagian orang mungkin langsung berpikir ke hal-hal yang negatif. Maklum, di kawasan wisata yang terletak di Kabupaten Semarang itu memang banyak berdiri tempat-tempat hiburan malam karaoke yang menyajikan gadis-gadis cantik sebagai pemandunya. Namun siapa sangka, Bandungan ternyata menyimpan segudang potensi wisata yang layak dikunjungi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain Umbul Sidomukti dan Candi Gedongsongo yang masuk Sumowono, wilayah Bandungan juga terdapat perkebunan bunga yang siap memanjakan para pengunjungnya. Salah satu perkebunan bunga yang terdapat di Bandungan itu adalah Setiya Aji Flower Farm. Di lahan seluas 10 hektare, pengunjung disuguhi keindahan berbagai bunga krisan. Bukan hanya krisan, wisatawan yang berkunjung ke kebun ini juga bisa menikmati indahnya panorama alam berlatar belakang Rawa Pening dan Gunung Merbabu.

“Ada ratusan jenis bunga di perkebunan ini. Tapi, kebanyakan jenis krisan. Selain bisa menikmati keindahan aneka jenis bunga krisan, pengunjung juga bisa melihat indahnya Rawa Pening, Gunung Merbabu, dan Telomoyo, dari atas sini,” tutur pemilik Setiya Aji Flower Farm, Setiya Aji, saat dijumpai Semarangpos.com, Sabtu (1/7/2017).

Perkebunan bunga Bandunga.

Pengunjung tengah menikmati pemandangan Gunung Merbabu dan Rawa Pening di Perkebunan Bunga Setiya Aji di Bandungan, Kabupaten Semarang, Sabtu (1/7/2017). (JIBI/Semarangpos.com/Imam Yuda S.)

Di Perkebunan Bunga Setiya Aji ini terdapat dua bangunan kecil berbentuk gardu setinggi lima meter dengan luas 4 mx4 m yang terbuat dari bambu. Gardu ini kerap digunakan para pengunjung untuk menikmati pemandangan alam berlatar belakang Gunung Merbabu maupun Rawa Pening. Tak jarang, di gardu itu, para pengunjung mengabadikan momen dengan melakukan swafoto atau selfie maupun wefie.

Di masa libur Lebaran, tempat ini pun kerap dikunjungi wisatawan. Kebanyakan pengunjung merupakan wisatawan yang datang dari luar kota, seperti Bandung, Jakarta, dan Temanggung.

“Kalau dilihat dari pelat nomor kendaraannya, kebanyakan dari luar kota, seperti Bandung, Jakarta, dan tempat lain di luar Jawa Tengah. Kebanyakan ke sini sekadar untuk melepas lelah, sambil menikmati suasana di perkebunan bunga,” terang Aji.

Meski masa libur Lebaran akan segera berakhir menyusul sudah banyak perusahaan maupun kantor-kantor instansi pemerintah yang mulai menjalankan aktivitasnya, Senin (3/7/2017), Aji yakin perkebunan bunga krisan miliknya bakal tetap ramai dikunjungi wisatawan. Hal ini dikarenakan liburan anak sekolah masih berlangsung hingga dua pekan ke depan, yakni Senin (17/7/2017).

Perkebunan Bunga di Bandungan

Para pengunjung tengah menikmati keindahan beraneka jenis bunga krisan di Perkebunan Bunga Setiya Aji di Bandungan, Kabupaten Semarang, Sabtu (1/7/2017). (JIBI/Semarangpos.com/Imam Yuda S.)

Nah, penasaran ini berkunjung ke Perkebunan Bunga Setiya Aji? Untuk datang ke tempat ini cukup mudah. Jika Anda datang dari arah Semarang, langung saja menuju Bandungan melewati jalan Lemah Abang. Di sepanjang jalan Lemah Abang menuju Bandungan, sudah ada beberapa papan petunjuk untuk ke lokasi tersebut.

Untuk menikmati keindahan ratusan bunga krisan di perkebunan ini, Anda cukup dikenai biaya tiket masuk Rp7.500/orang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya