SOLOPOS.COM - Gubuk Wit di dekat kawasan Goa Kreo, Gunungpati, Kota Semarang, Jateng. (Facebook.com-Galih Putra Wijaya?)

Wisata di bulan puasa Ramadan 2017 ini bisa dengan ngabuburit ke Gubuk Wit di Kota Semarang.

Semarangpos.com, SEMARANG – Banyak masyarakat yang mengisi waktu ngabuburit atau menunggu datangnya waktu berbuka puasa dengan berjalan-jalan di taman atau pun tempat lainnya. Di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) ada lokasi ngabuburit yang adem dan sedang hit di kalangan kawula muda pada Ramadan 2017 kali ini. Tempat tersebut bernama Gubuk Wit tak jauh dari kawasan Goa Kreo, Gunungpati.

Promosi BRI Group Buka Pendaftaran Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 untuk 6.441 Orang

Pada Ramadan 2017 ini, tempat tersebut sedang ramai dibicarakan kawula muda di media sosial. Tempat yang adem dan adanya tempat seperti gardu pandang, menjadikan lokasi ini sebagai destinasi favorit kawula muda untuk menunggu waktu berbuka puasa.

Dari foto yang diunggah pengguna akun Facebook ?Galih Putra Wijaya? di grup Facebook Media Informasi Kota Semarang (MIK Semar), terlihat pemandangan indah khas pegunungan yang dapat dinikmati dari Gubuk Wit. Seperti namanya, Gubuk Wit adalah bangunan seperti gubuk yang yang berada di pepohonan.

Bangunan Gubuk Wit bertingkat seperti gardu pandang, sehingga lokasi tersebut juga cocok dijadikan spot selfie atau swafoto. Pengguna akun Facebook ?Galih Putra Wijaya? juga mengabarkan lokasi tersebut patut dicoba untuk dikunjungi sebagai lokasi ngabuburit sekaligus berbuka puasa. “Udah pernah ngerasain sensasinya ngabuburit di sini? Pertama di Semarang. Nongkrong, ngopi, guyonan josss. Pengalaman baru. hanya disini gubukwit,” tulis pengguna akun Facebook ?Galih Putra Wijaya.

Netizen yang tergabung dalam grup Facebook Media Informasi Kota Semarang (MIK Semar) pun ramai mengungkapkan keinginan mereka untuk segera ngabuburit ke Gubuk Wit. Mereka yang belum pernah berkunjung mengaku penasaran dengan keindahan yang tampak dari foto yang diunggah itu.

Sementara di media sosial Instagram, sejumlah netizen menyatakan lokasi Gubuk Wit memang cocok dijadikan lokasi swafoto sembari menunggu waktu berbuka puasa. Tapi jangan kira Gubuk Wit adalah lokasi wisata.

Berdasarkan penjelasan pengguna akun Instagram @sahlulkhuluk, Gubuk Wit merupakan sebuah kedai yang menyediakan beberapa menu makanan dan minuman. Terlepas dari itu, ia menyatakan lokasi tersebut memang memiliki pemandangan yang indah.

“Gubuk Wit, Goa Kreo Semarang. Baru dapat info dan langsung meluncur ke sini, saya kira ini lokasi wisata dan ternyata bukan ini adalah warung sejenis cafe lah. Tempatnya bagus viewnya juga cantik adem foto genik banget. Buat kalian selamat mencoba!” tulis pengguna akun Instgram @sahlulkhuluk.

Bagaimana? Tertarik untuk mengunjunginya? Segera siapkan waktu luang untuk ngabuburit sekaligus berbuka puasa sembari menikmati pemandangan di objel wisata baru Gubuk Wit di dekat Goa Kreo, Semarang pada Ramadan 2017 ini! (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya