SOLOPOS.COM - Pernyataan CEO PSIS Semarang A.S. Sukawijaya alias Yoyok Sukawi mengenai cedera Erik Dwi dan M. Yunus. (Instagram-@yoyok_sukawi)

Wisata ke Desa Lerep di Kabupaten Semarang dapat juga menikmati kopi ceplus seperti yang dilakukan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Semarangpos.com, UNGARAN – Desa Wisata Lerep di Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng) tak melulu menyajikan pemandangan alam yang indah, namun juga karya kuliner berupa kopi ceplus yang dapat dinikmati para wisatawan. Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang berkunjung ke desa tersebut, Jumat (29/9/2017), pun disuguhi kopi ceplus.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Melalui media sosial Twitter, Ganjar mengungkapkan dirinya disuguhi kopi ceplus saat menghadiri acara bertajuk Ngopi Bareng Mas Gubernur Menuju Desa Wisata Jateng Makin Makmur di Balai Desa Lerep. “Kopi ceplus,” tulis Ganjar singkat dengan me-retweet cuitan Bagian Humas Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Jateng yang menggunggah foto kopi ceplus.

Ekspedisi Mudik 2024

Sementara itu, Bagian Humas Disporapar Jateng mengungkapkan kopi ceplus khas salah satu desa wisata di Kabupaten Semarang itu memiliki rasa nikmat. “Sudah pernah nyicipi Kopi Ceplus khas Desa Wisata Lerep? Rasane bikin merem melek Bro. Uuenak tenan,” tulis pengelola akun Twitter @disporaparjtg.

Dikabarkan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jateng, juga melalui media sosial Twitter, kopi ceplus yang dinikmati Ganjar itu merupakan kopi pahit biasa, namun cara menikmatinya berbeda dengan kopi lainnya. Kopi pahit itu dinikmati menggunakan gula aren yang dimakan langsung alias diceplus. Maka dari itu, kopi khas Desa Wisata Lerep itu disebut kopi ceplus.

Terlepas dari kopi ceplus yang dinikmati Ganjar, Bagian Humas Disporapar Jateng mengungkapkan kunjungan sang gubernur itu bertujuan untuk menampung aspirasi masyarakat Desa Wisata Lerep. Tentu kegiatan itu bertujuan untuk memajukan desa wisata di Jateng, dalam hal ini khususnya Desa Wisata Lerep di Kabupaten Semarang.

Desa Wisata Lerep merupakan salah satu desa di Kabupaten Semarang yang memiliki beberapa destinasi wisata. Beberapa objek wisata di Desa Lerep antara lain Watu Gunung dan Kampung Seni Lerep. Selain kopi ceplus, karya kuliner yang menjadi andalan desa wisata di Kabupaten Semarang tersebut adalah keripik center. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya