SOLOPOS.COM - Beberapa orang mengecat bangunan menyerupai perahu yang akan dijadikan lokasi berfoto di Kampung Warna Bejalen, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jateng, Kamis (22/6/2017). (Facebook.com-Adi Ambarawa)

Wisata ke Semarang sekarang bisa mengunjungi Kampung Warna Bejalen dan memanfaatkan sebuah wahana baru spot selfie.

Semarangpos.com, UNGARAN – Meski sama-sama memliki warna-warni indah dan diidamkan menjadi sebuah destinasi wisata, popularitas Kampung Warna Bejalen di Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang tampaknya kalah jika dibandingkan dengan Kampung Pelangi di Kelurahan Randusari, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang. Padahal, Kampung Warna Bejalen hadir lebih dahulu dibandingkan dengan Kampung Pelangi di Kota Semarang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meski demikian, warga Kampung Warna Bejalen tak berkecil hati. Bahkan kini, warga Kampung Bejalen membuat sebuah wahana baru agar dilirik wisatawan yang ingin berkunjung ke Kabupaten Semarang. Wahana baru itu berupa spot selfie dengan bangunan menyerupai perahu.

Pengguna akun Facebook Adi Ambarawa, melalui grup Facebook Mancing Mania Ambarawa (MMA), Kamis (22/6/2017), mengabarkan di Kampung Bejalen sedang ada pembuatan wahana baru tersebut. Dari foto yang ia unggah terlihat beberpa orang sedang mengecat sebuah anjungan berbentuk menyerupai perahu. Karena berada di Kampung Warana Bejalen, wahana itu juga dicat dengan berbagai macam warna.

Kiriman itu pun lantas menjadi perbincangan netizen di grup Facebook Ungaran setelah dibagikan pengguna akun Facebook Azizra Darmawan Wuryanto. Netizen mengidam-idamkan wahana baru di Kampung Warna Bejalen itu dapat menjadi objek wisata baru di Kabupaten Semarang. “Calon wisata baru,” tulis pengguna akun Facebook Azizra Darmawan Wuryanto.

Sementara itu, di grup Facebook Mancing Mania Ambarawa (MMA), netizen ramai mengungkapkan rasa tak sabar mereka untuk segera menggunakan wahana baru itu sebagai lokasi memancing. “Asiik gawekke tongkrongan mancing [Asyik. Untuk lokasi memancing],” tulis pengguna akun Facebook Siswanto.

Pengguna akun Facebook Adi Ambarawa menjelaskan wahana baru itu rencananya akan dijadikan spot selfie, bukan memancing. Namun pengunjung tak akan dilarang jika ingin memancing di wahana baru tersebut. “Niku rencana kagem foto2, tapi nek ajeng mancing nggih nderek ndesel mawon [Itu rencananya akan jadi lokasi berfoto. Namun jika ingin memancing silakan],” tulis pengguna akun Facebook Adi Ambarawa. Ia berhaerp wahana baru itu dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung ke Kampung Warna Bejalen, Ambarawa, Kabupaten Semarang. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya