SOLOPOS.COM - Pedagang buah di Subterminal Agribisnis Bandungan, Kabupaten Semarang, Kamis (17/3/2016). (JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra)

Wisata Semarang didukung keragaman tradisi dan keindahan alam Kabupaten Semarang.

Semarangpos.com, SEMARANG – Masa libur panjang, entah itu liburan sekolah atau hari besar keagamaan kerap kali menjadi momentum tepat untuk piknik ke sejumlah objek wisata. Di Kabupaten Semarang ada sederet lokasi wisata yang didukung keragaman tradisi dan keindahan alam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan catatan polisi dan Pemkab Semarang yang diterima Semarangpos.com, setidaknya ada 23 objek wisata kerap dipenuhi pengunjung saat libur panjang tiba. Inilah 23 objek wisata Kabupaten Semarang yang kerap kali dipenuhi pengunjung saat libur tiba :

  1. The Fountain Water Park Ungaran
    Objek wisata ini terletak di Jl Bima Sakti Raya No. 16 Mapagan, Ungaran. Selain memiliki pemandangan yang indah dan suasana pegunungan yang sejuk, objek wisata ini juga menyajikan sederet wahana permainan air dan
  1. Hutan Wisata Penggaron Ungaran
    Merupakan objek wisata yang menampilkan keindahan hutan eksotis yang terletak di Desa Susukan, Kecamatan Ungaran atau sekitar 2 km dari arah Kota Ungaran dan 18 km arah selatan dari Kota Semarang.
  2. Air Terjun Semirang Ungaran
    Air Terjun Semirang juga dikenal dengan nama Curug Semirang merupakan tempat wisata alam yang terletak di lereng Gunung Ungaran bagian utara dengan ketinggian air terjun setinggi 45 meter. Objek wisata ini terletak di Dusun Gintungan, Desa Gogik, Kecamatan Ungaran Barat.
  3. Pemandian Alam Siwarak Ungaran
    Menyajikan objek wisata berupa kolam renang yang berasal dari mata air Gunung Siwarak. Objek wisata ini berada di Desa Siwarak, Bergas.
  4. Cimory
    Menyajikan wisata kuliner pengolahan susu yang terletak di Jalan Soekarno-Hatta Km 30, Bergas.
  5. Objek Wisata Bandungan
    Ada berbagai daya tarik wisata di Kecamatan Bandungan. Selain hiburan malam, pada pagi hari ada taman bermain, penginapan beserta aneka fasilitasnya, dan pedagang aneka oleh-oleh di kawasan ini.
  6. Umbul Sidomukti Bandungan
    Menyajikan wisata alam pegunungan di lereng Gunung Ungaran. Letaknya di Desa Sidomukti, Kecamatan Bandungan. Ada berbagai jenis wahana yang disajikan mulai dari outbond, games, kolam renang, perkemahan, hingga pondok wisata.
  7. Pemancingan Blater Bandungan
    Menyajikan berbagai kolam pancing di kawasan Jimbaran, Bandungan.
  8. Candi Gedong Songo
    Merupakan candi peninggalan abad ke-9 Masehi yang terletak di Dusun Darum, Desa Candi, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang.
  9. Curug Tujuh Bidadari Sumowono
    Merupakan objek wisata yang menyajikan keindahan pemandangan air terjun sebanyak tiga susun yang membentuk tujuh buah air terjun dengan tiga kolam di bawahnya. Objek wisata ini terletak di Dusun Keseneng, Desa Keseneng, Kecamatan Sumowono atau sebelah barat Objek Wisata Bandungan.

Selain ke-10 objek wisata itu, masih ada 13 tempat wisata lainnya yang juga kerap dipadati pengunjung saat libur tiba, yakni:

  1. Bukit Cinta Banyubiru
  2. Langen Tirto Banyubiru
  3. Taman Kelinci Banyubiru
  4. Pemandian Muncul Banyubiru
  5. Museum Kereta Api Ambarawa
  6. Kampung Apung Ambarawa
  7. Museum Palagan Ambarawa
  8. Pasar Kriya Tuntang
  9. Argo Wisata Tlogo Tuntang
  10. Taman Rekreasi Rawa Permai Tuntang
  11. Kopeng Treetop Adventure Park Getasan
  12. Kartika Wisata Kopeng Getasan
  13. Umbul Songo Getasan

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya