SOLOPOS.COM - Para pengunjung tengah bersantai di kawasan wisata Eling Bening sambil menikmati pemandangan alam Danau Rawa Pening dan panorama Gunung Merbabu, beberapa waktu lalu. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Wisata Semarang salah satu daya tariknya adalah kawasan wisata Eling Bening yang terletak di Ambarawa.

Semarangpos.com, SEMARANG – Kabupaten Semarang memiliki sederet objek wisata alam yang indah. Salah satunya adalah kawasan wisata alam Eling Bening.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kawasan wisata Eling Bening ini terdapat di area perbukitan di Ambarawa, tepatnya di Jl. Kartini, Tambak Koyo, Ambarawa, Kabupaten Semarang, jateng. Kawasan wisata alam di Eling Bening saat ini memang tengah menjadi destinasi para wisatawan. Maklum saja, di objek wisata di perbukitan ini para wisatawan bisa menyaksikan panorama alam Danau Rawa Pening dari sisi atas. Wisatawan juga bisa menikmati pemandangan Gunung Merbabu maupun Telomoyo sambil ditemani udara yang sejuk.

Selain pemandangan alam, karena letaknya yang berada di ketinggian, para pengunjung kawasan wisata Eling Bening juga bisa melihat arus lalu lintas jalan raya di JLA atau Jalur Lintas Ambarawa. Selain panorama alam, objek wisata alam yang terletak di jalur perlintasan Ambarawa-Bawen ini juga menyediakan sederet fasilitas yang lengkap, mulai dari restoran, kolam renang, meeting room, tempat outbond hingga camping ground.

Beberapa waktu lalu, Semarangpos.com berkesempatan mengunjungi tempat wisata di jalur perlintasan Ambarawa-Bawen itu. Meski pun saat itu sudah senja dan sedikit mendung, tetapi kesempatan untuk mengabadikan keindahan tempat itu melalui kamera tak disia-siakan Semarangpos.com. Berikut foto-foto keindahan alam di kawasan wisata Eling Bening, Ambarawa, Kabupaten Semarang yang berhasil diabadikan Semarangpos.com:

eling bening

Salah satu wisatawan tengah berpose di kawasan wisata Eling Bening. Keindahan alam di obyek wisata yang terletak di Ambarawa, Kabupaten Semarang itu memang kerap dimanfaatkan pengunjung untuk berfoto.(Imam Yuda S./JIBI/Semarangpos.com)

 

 

 

 

 

kolam renang

Kolam renang menjadi salah satu daya tarik kawasan Eling Bening di Ambarawa, Kabupaten Semarang. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Eling Bening

Jalur Lintas Ambarawa (JLA) dilihat dari kawasan wisata Eling Bening. (JIBI/Semarangpos.com/Imam Yuda Saputra)

 

Eling Bening

Para pengunjung tengah bersantai di kawasan wisata Eling Bening sambil menikmati pemandangan alam Danau Rawa Pening dan panorama Gunung Merbabu, beberapa waktu lalu. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya