WISATA SEMARANG : Curug Indrokilo, Surga Tersembunyi Daya Tarik Wisatawan Asing

Redaksi Solopos.com - Solopos.com
Jumat, 24 Maret 2017 - 20:50 WIB

SOLOPOS.COM - Curug Indrokilo di Dusun Indrokilo, Desa Lerep, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, Jateng. (Facebook.com-Cipto Prastyo)

Wisata ke Kabupaten Semarang tak melulu soal wisata sejarah, ada juga wisata alam Curug Indrkilo yang berhasil menarik wisatawan asing.

Semarangpos.com, UNGARAN – Curug Indrokilo, mungkin masih terdengar asing di telinga masyarakat di luar Kabupaten Semarang. Curug Indrokilo adalah sebuah air terjun yang terdapat di Dusun Indrokilo, Desa Lerep, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

Objek wisata ini dapat disebut sebagai surga yang tersembunyi karena pemandangan alam indah yang disajikan, namun letaknya yang sedikit tersembunyi. Untuk menuju Curug Indrokilo, wisatawan diharuskan melalui perkebunan milik warga sekitar.

Pemandangan perkebunan yang hijau disajikan kepada pengunjung sepanjang perjalanan menuju Curug Indrokilo. Dari lokasi parkir menuju air terjun, wisatawan diharuskan menempuh perjalanan dengan berajalan kaki selama kurang lebih 10 menit.

Dilansir Semarangcoret.com, salah satu destinasi alam di Kabupaten Semarang ini masih sepi pengunjung. Curug Indrokilo memang tak terlalu terkenal seperti air terjun lain yang ada di Kabupaten Semarang, namun pemandangan alam yang disajikan tak kalah dengan air terjun lain yang sudah populer seperti Air Terjun Semirang maupun Curug Lawe. Itu lah mengapa Curug Indrokilo disebut sebagai surga tersembunyi.

Bahkan, berdasarkan kabar yang disampaikan seorang pengguna akun Facebook Muhaimin Eny Alfakia dalam grup Facebook Warga Desa Lerep, Curug Indrokilo telah dikunjungi wisatawan asal Jepang. Hal itu pun memancing netizen lainnya untuk mengunjungi salah satu objek wisata alam di Kabupaten Semarang tersebut.

Dengan lokasi yang jauh dari keramaian kota, Curug Indrokilo sangat cocok dijadikan destinasi wisata pelepas penat. Selain itu, dengan masih sepinya pengunjung, wisatawan dapat bersantai di Curug Indrokilo tanpa banyak mendapatkan gangguan. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

 

 

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif