SOLOPOS.COM - Bantir Hills di lereng Gunung Ungaran, Dusun Bantir, Desa Losari, Kecamatan Sumowono, Kabupaten Semarang, Jateng. (Facebook.com-Dhika Andhika Jaya)

Wisata ke Bantir Hills Semarang bisa jadi lebih membikin betah karena fasilitasnya semakin beragam.

Semarangpos.com, UNGARAN – Bantir Hills sebagai objek wisata alam di lereng Gunung Ungaran, Dusun Bantir, Desa Losari, Kecamatan Sumowono, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng) terbilang baru. Objek wisata ini baru digarap serius awal 2017 ini.

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

Meski demikian, salah satu destinasi wisata alam di Kabupaten Semarang tersebut ramai dibicarakan khlayak dunia maya (netizen). Jika saat awal dibuka hanya terdapat gardu pandang, kini Bantir Hills dilengkapi fasilitas lain yang bisa jadi bakal membuat wisatawan semakin betah berlama-lama menikmati sejuknya alam lereng Gunung Ungaran.

Spot berfoto apik di Bantir Hills. (Facebook.com-Dhika Andhika Jaya)

Spot berfoto apik di Bantir Hills. (Facebook.com-Dhika Andhika Jaya)

Salah satu spot berfoto di Bantir Hills. (Facebook.com-Dhika Andhika Jaya)

Salah satu spot berfoto di Bantir Hills. (Facebook.com-Dhika Andhika Jaya)

Seorang pengguna akun Facebook Dhika Andhika Jaya di dinding grup Facebook Ambarawa Tercinta mengabarkan di Bantir Hills sekarang ada gazebo, camping area, gembok cinta, dan rumah panggung. Di gazebo, pengunjung dapat bersantai dan bermalas-malasan sembari menikmati indahnya panorama alam Kabupaten Semarang. Sementara di camping area, wisatawan dapat menginap menggunakan tenda.

Sementara itu, gembok cinta di Bantir Hills dapat dimanfaatkan pasangan yang sedang dilanda asmara untuk memasang gembok di tempat tersebut. Kegiatan wisatawan memasang gembok di lokasi gembok cinta di Bantir Hills ini kerap dianggap sebagai simbol kelanggengan hubungan mereka. Sedangkan, rumah panggung di Bantir Hills dapat dimanfaatkan wisatawan sebagai lokasi berfoto dengan latar belakang panorama alam Kabupaten Semarang.

Tak seperti saat pertama kali dibuka, gardu pandang di Bantir Hills kini makin cantik. Dengan bentuk unik dan warna yang indah membuat Bantir Hills juga sangat cocok dijadikan sebagai spot foto atau sering disebut Instagram-able oleh kawula muda.

Untuk menikmati keindahan alam dan fasilitas di Bantir Hills, sejumlah netizen di grup Facebook Ambarawa Tercinta mengabarkan pengunjung cukup membayar tiket masuk Rp.5.000. Dengan Rp.5.000 itu, pengunjung sudah bisa menikmati panorama alam yang indah sekaligus berfoto dengan latar belakang yang Instagram-able. Selain itu, suasana sejuk di Bantir Hills akan membuat wisatawan sejenak lupa akan rutinitas sehari-hari yang membosankan. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya