Tutup Iklan
WISATA SEMARANG : Berlabuh di Tanjung Emas, Kapal Perdamaian PBB Bawa 517 Turis
Para turis asal Jepang yang baru saja turun dari kapal Ocean Dream Cruise disambut kesenian tradisional di Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, Sabtu (24/3/2018). (JIBI/Semarangpos.com/Imam Yuda S.)

Wisata di Semarang menjadi salah satu destinasi turis asal mancanegara.

Solopos.com, SEMARANG – Sebuah kapal pembawa misi perdamaian Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Ocean Dream Cruise, berlabuh di Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, Sabtu (25/3/2018). Kapal yang bertolak dari Yokohama, Jepang, sejak Rabu (7/3/2018) itu, membawa sekitar 517 wisatawan asal Jepang.

“Ini merupakan kali pertama kapal Ocean Dream Cruise berkunjung ke Jawa Tengah. Para turis yang menumpang kapal itu nanti akan menjalani city tour di Semarang dan juga Candi Borobudur,” tutur Kepala Seksi (Kasi) Promosi Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Jateng, Mieke, kepada wartawan di Pelabuhan Tanjung Emas, Sabtu.

Selama di Semarang, para turis asal Jepang itu akan berwisata di beberapa lokasi seperti Kota Lama dan Lawang Sewu. Mereka juga akan mengunjungi beberapa sekolah untuk menyapa para pelajar di Semarang.

“Wisman asal Jepang menjadi salah satu prioritas yang ingin kami tarik ke Jateng, selain dari Tiongkok, Thailand, dan Timur Tengah. Kami ingin memperkenalkan Jateng agar tidak kalah dengan Bali,” imbuh perempuan asal Aceh itu.

Sementara itu salah satu awak kapal Ocean Dream Cruise, Judaswara Virga, mengaku senang dengan penyambutan yang diberikan masyarakat Jateng. Hal itu dikarenakan kedatangan kru dan penumpangnya disambut dengan berbagai atraksi kesenian, seperti tari dan musik tradisional. Para turis yang datang juga diberikan cinderamata saat mendarat di Pelabuhan Tanjung Emas.

“Dari beberapa destinasi pelayaran kami, penyambutan di Jateng ini yang paling meriah. Sepertinya, kehadiran kami benar-benar dinantikan,” ujar Virga.

Virga mengatakan sejak berlayar pada 7 Maret lalu, kapal berbendera Panama itu singgah di beberapa tempat seperti Koror Palau,Chile, Dili, Benoa  Bali, dan Semarang. Setelah dari Semarang, kapal itu akan melanjutkan perjalanan ke Klang Malaysia, Yangon Myanmar, Singapura, Kamboja, Hainan, sebelum akhirnya kembali ke Yokohama pada 23 April nanti.

Ocean Dream Cruise merupakan kapal pesiar mewah yang dibangun pada 1981. Kapal dengan panjang 205 meter itu mulai berlayar untuk Carnival Cruise Line sebagai Tropicale pada 1982 dengan mengangkut 1.422 penumpang dan 550 kru.

“Kapal ini menjadi bagian dari misi perdamaian PBB yang mengusung misi kemanusian. Kapal ini juga melakukan kampanye antinuklir dan perdamaian,”beber Virga.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Pasang Baliho