SOLOPOS.COM - Potongan video rencana penataan Kota Lama Semarang. (Instagram-@hendrarprihadi)

Wisata ke Kota Lama Semarang diharapkan dapat meningkat setelah dilakukan penataan secara keseluruhan kelak.

Semarangpos.com, SEMARANG – Berwisata sembari menikmati indahnya bangunan cagar budaya bernilai sejarah di kawasan Kota Lama di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) memang mengasyikkan. Kawasan tersebut pun rencananya akan ditata sehingga dapat meningkatkan minat wisatawan untuk mengunjunginya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berdasarkan video master-plan yang dibeberkan Wali Kota Hendrar Prihadi di akun Instagramnya, @hendrarprihadi, Sabtu (20/1/2018), kawasan padat bangunan cagar budaya di Kota Lama Semarang akan tampak lebih indah dibanding sebelumnya. Berdasarkan video yang di-repost Hendi—sapaan akrab Hendrar Prihadi—dari akun Instagram @semarangpemkot, tampak ada kawasan Jl. Letjen Suprapto, Jl. Sendowo, dan kawasan Bubakan yang akan ditata.

Dari video itu terlihat kawasan Jl. Letjen Suprapto akan ditata menjadi lebih indah dan lebih rapi. Sementara itu, sungai yang berada di tepi Jl. Sendiowo juga akan ditata dan bahkan rencananya akan ada perahu di sungai tersebut yang kemungkinan dapat dinikmati wisatawan. Sedangkan kawasan Bubakan akan dirapikan dan air muncur di bundaran akan dibuat lebih indah.

Rencana yang dibeberkan wali kota Semarang itu pun mendapatkan sambutan baik dari publik pengguna Internet (netizen). Ada pula yang berharap rencana itu segera diselesaikan dalam waktu dekat.

“Sip sangat mendukung program pak Hendrar Prihadi,” tulis pengguna akun Instagram @kurniasihaminah.

“Semoga segera terealisasi Pak. Semangat!” timpal pengguna akun Instagram @edhozuki.

“Baru rencana ya? Hebat. Semoga Kota Kama enggak kumuh dan suram lagi,” ungkap pengguna akun Instagram @viviana.tjhang.

Hendi berharap dengan penataan itu maka kawasan Kota Lama Semarang dapat menjadi destinasi wisata unggulan di Indonesia. “Mari #BergerakBersama jadikan Kawasan Kota Lama Semarang jadi destinasi wisata unggulan di Indonesia! #SemarangSekarang,” ungkap sang wali kota Semarang. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya