WISATA SEMARANG : Air Terjun Semirang, Surga Tersembunyi di Gunung Ungaran
Air Terjun Semirang di Dusun Gintungan, Desa Gogik, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, Jateng. (Birohumas.jatengprov.go.id)

Wisata ke Air Terjun Semirang bagaikan berkunjung ke surga tersembunyi di tengah hutan lereng Gunung Ungaran, Kabupaten Semarang, Jateng.

Solopos.com, SEMARANG – Air Terjun Semirang adalah salah satu objek wisata alam di tengah hutan lereng Gunung Ungaran, Dusun Gintungan, Desa Gogik, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng). Air terjun yang dikelola Perusahaan Umum (Perum) Perhutani ini memiliki ketinggian 45 meter.

Dikutip Semarangpos.com dari Yukpiknik.com, Senin (26/12/2016), letak air terjun ini memang tersembunyi di tengah hutan lereng Gunung Ungaran. Bahkan pengunjung yang ingin menikmati segarnya air di salah satu destinasi wisata alam di Semarang ini harus berjalan kaki selama 30 menit dari Dusun Gintungan. Hal itu dikarenakan jalur dari Dusun Guntingan menuju air terjun tak dapat dilewati kendaraan.

Meskipun sedikit melelahkan, suasana segar pegunungan akan membuat perjalanan menjadi lebih terasa ringan. Selain itu, pemandangan alam yang luar biasa di sekitar jalur tracking juga membuat para pengunjung lupa akan rasa lelah. Setiba di Air Terjun, pengunjung dapat menikmati segarnya air pegunungan yang meluncur deras di Air Terjun Semirang. Pemandangan alam lereng gunung dan udara segar akan menambah rasa betah di Air Terjun Semirang.

Agar sampai di salah satu surga alam di Gunung Ungaran Semarang yang tersembunyi ini, pengunjung dapat melalui jalan ke arah barat yang ada di depan Hotel Ungaran Cantik yang terletak di jalur jalan Semarang-Solo. Setelah menemui bangunan Kampus Stikes Ngudi Waluyo, naik ke arah kanan untuk menuju Gunung Ungaran.

Setelah melewati persawahan, maka akan menemukan jalur jalan terjal dan mendaki yang menandakan sudah sampai di kawasan lereng Gunung Ungaran. Setiba di Dusun Guntingan, pengunjung dapat memarkir kendaraan di tempat parkir yang sudah disediakan pihak pengelola. Untuk masuk ke kawasan air terjun, pengunjung diwajibkan membayar tiket masuk Rp5.000. Parkir kendaraan pun cukup murah, hanya Rp2.000 untuk sepeda motor, dan Rp5.000 untuk mobil.

Air terjun ini sangat cocok untuk pergi berlibur melepas penat dari rutinitas demi menyegarkan pikiran. Setelah melepas penat di Air Terjun Semiarang, pengunjung juga dapat mampir ke destinasi wisata alam lainnya yang ada di sekitar Semarang. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho