SOLOPOS.COM - Suasana pemandian di sendang Senjoyo, Tengaran, Kabupaten Semarang. (Akcayatour.com)

Wisata ke umbul atau mata air Senjoyo di Salatiga cocok untuk melepas penat dari rutinitas sehari-hari.

Semarangpos.com, SALATIGA — Umbul atau mata air Senjaya—yang lebih kerap ditulis Senjoyo—terletak di Jl. Senjoyo, Gendongan, Tingkir, Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng) sangat tepat untuk melepas penat dari rutinitas sehari-hari. Objek wisata Sendang Sejaya ini menyajikan mata air alami yang menyejukkan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dikutip Semarangpos.com dari Teluklove.com, Rabu (11/1/2017), Sendang Senjaya adalah salah satu objek wisata kuno yang digemari masyarakat Kota Salatiga dan sekitarnya. Umbul atau mata air di Senjoyo ini ramai dikunjungi pengunjung saat sore hari, terlebih saat hari libur tiba.

Pengunjung dapat berlama-lama melepas penat di salah satu objek wisata Salatiga ini. Bisa berendam, berenang, ataupun sekadar bermain air.

Fasilitas di salah satu objek wisata di Salatiga ini tergolong cukup lengkap. Dilansir Tempatwisataseru.com, selain kolam dengan air yang menyegarkan, di Sendang Senjaya atau Senjoyo juga terdapat arena bermain anak-anak dan juga lokasi outbond. Pihak pengelola juga menyediakan tempat parkir luas, musala, toilet, dan juga penginapan.

Dikabarkan 1001malam.com, di Sendang Senjaya atau Senjoyo terdapat tujuh umbul atau mata air yang dianggap penting oleh masyarakat, yakni Sendang Slamet, Sendang Bandung, Sendang Teguh, Sendang Lanang, Sendang Putri, Tuk Sewu, dan Umbul Senjoyo. Ketujuh mata air itu memiliki air jernih yang sangat melimpah.

Kini air dari objek wisata itu juga dimanfaatkan untuk keperluan lain seperti irigasi. Selain itu, air di mata air Senjoyo juga dimanfaatkan oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Salatiga.

Jika tertarik mengunjunginya, jangan lupa membawa perlengkapan mandi untuk membilas badan setelah berendam menikmati segarnya air Senjoyo. Tak lupa kamera untuk mengabadikan momen di salah satu objek wisata di Salatiga yang menyajikan air yang jernih ini. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya