WISATA PONOROGO : Wisatawan Padati Telaga Ngebel saat Libur Lebaran
Wisawatan menikmati pemandangan di Telaga Ngebel, Ponorogo, Minggu (2/7/2017). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

Wisata Ponorogo, ribuan warga mengunjungi Telaga Ngebel selama libur Lebaran.

Solopos.com, PONOROGO — Telaga Ngebel, Ponorogo, menjadi salah satu destinasi wisata paling banyak dikunjungi saat libur Lebaran. Selama libur Lebaran 2017, setiap hari ada seribuan wisatawan yang mengunjungi tempat wisata telaga tersebut.

Pantauan Madiunpos.com di Telaga Ngebel, Minggu (2/7/2017) siang, ratusan orang berbondong-bondong datang ke telaga di Kecamatan Ngebel itu. Wisatawan berwisata di pinggir telaga sambil menggelar tikar dan menyantap makanan.

Selain itu, sebagian wisatawan juga menyewa speed boat untuk berkeliling di telaga itu. Seorang pengunjung Telaga Ngebel, Purwaningsih, datang bersama keluarganya ke Telaga Ngebel untuk mengisi hari libur Lebaran.

Dia mengaku sudah berkali-kali datang ke telaga tersebut untuk berwisata. “Ini kan momennya hari raya, ya ke sini bareng sama keluarga,” kata warga Kecamatan Babadan itu, Minggu.

Dia menyampaikan dipilihnya Telaga Ngebel sebagai tempat berwisata pada libur Lebaran karena lokasinya tidak terlalu jauh. Selain itu, suasana alam yang sejuk di pinggir telaga menjadikan acara kumpul keluarga semakin asyik.

Petugas Pospam Pariwisata Telaga Ngebel, Ipda Bambang Tri Heruyono, mengatakan kenaikan jumlah pengunjung terjadi mulai hari kedua Lebaran atau Senin (26/6/2017). Setiap hari, rata-rata pengunjung Telaga Ngebel seribu orang.

Dia menuturkan pada pada hari kedua hingga kelima Lebaran terlihat banyak pengunjung dari luar daerah Ponorogo. Namun, untuk hari keenam dan ketujuh Lebaran wisatawan lebih didominasi warga lokal seperti Ponorogo, Madiun, dan sekitarnya.

“Pada hari kedua masih banyak pengunjung luar daerah seperti Jakarta, Bandung, dan luar Jawa. Soalnya saat itu mereka sedang mudik atau berkunjung ke Ponorogo dan kemudian mampir di Telaga Ngebel. Tetapi kalau sekarang sudah jarang,” jelas dia.

Bambang menyampaikan untuk kendaraan bermotor yang masuk ke kawasan wisata setiap hari rata-rata sepeda motor sebanyak 500 unit dan mobil 350 unit. Selama masa libur Lebaran di Ngebel, kata dia, tidak ada peristiwa kecelakaan maupun kasus kriminalitas di lokasi wisata itu.

“Kemarin juga ada hiburan musik dangdut, tidak ada kejadian yang menonjol,” ujar dia.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya








Kolom