SOLOPOS.COM - Wisatawan berenang di Pantai Banyu Tibo. (Holy Kartika N.S/JIBI/Harian Jogja)

Wisata pantai selatan di Pacitan bisa memacu adrenalin

Harianjogja.com, PACITAN- Pesisir pantai di kawasan Kabupaten Pacitan, Jawa Timur menyimpan potensi wisata alam yang menawan. Eksotisme pantai yang berpasir putih menjadi daya tarik yang unik untuk destinasi alam ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebut saja Pantai Klayar, Pantai Srau atau Pantai Watu Karung dan Pantai Banyu Tibo.

Tidak hanya pemandangan alam yang eksotis saja yang bisa kamu nikmati di Pantai Banyu Tibo. Beberapa aktifitas menantang juga bisa dilakukan di kawasan pantai ini.

Salah satunya, berenang menyeberangi sisi tebing yang satu ke tebing lainnya. Jangan kuatir meski ombak begitu kencang, kegiatan ini tetap aman, kok.

Terdapat seutas tali tambang yang membentang dari sisi tebing yang satu dengan tebing lainnya. Jadi main airnya tidak hanya bisa dilakukan di bibir pantai saja. Jika kamu memiliki nyali yang cukup kuat, tidak ada salahnya mencoba aktifitas seru ini.

Berbekal life jacket dan dipandu oleh beberapa pemandu, pengunjung akan diajak menikmati sejuknya air laut dari laut lepas. Jika membawa peralatan snorkling, pemandangan alam bawah laut bakal menyuguhkanmu pesona keindahan yang ada di pantai ini.

Bahkan, ketika air laut tengah surut, kawasan ini menjadi spot favorit warga dan pengunjung untuk mencari rumput laut dan melihat beberapa biota laut di sekitarnya.

Nah, untuk bisa menikmati sensasi berenang di tempat ini cukup dengan membayar Rp15.000 per orang untuk sewa life jacket dan pemandunya.

Tadeus Ryan, pengunjung asal Jogja mengaku tidak menyangka jika pantai ini memiliki aktifitas seru seperti ini. Ryan mengaku, ini merupakan kali pertamanya merasakan sensasi seru dan menegangkan berenang di laut lepas.

“Seru, aku kira hanya ada air terjun ini saja di Pantai Banyu Tibo, ternyata bisa juga berenang walaupun pakai life jacket,” jelas Ryan.

Di sisi lain dari pantai ini juga menawarkan spot foto. Berada di sisi barat dari pantai ini terdapat tebing kapur. Sisi uniknya, di spot ini deburan ombak saat membentur dinding tebing karang dan menciptakan pecahan ombak yang akan mengundang decak kagum siapapun yang melihatnya.

Beberapa pengunjung tampak tidak mau melewatkan berfoto dengan background ombak memecah di tebing karang. Salah satunya, Erwin, pengunjung asal Solo yang mencoba menantang nyali dengan berdiri di dekat ujung tebing dan menanti dengan sabar ketika ombak memecah saat membentur tebing karang.

Jangan lupa, harus berhati-hati saat melakukan foto di kawasan tebing ini. Selain curam, kawasan tebing ini juga agak licin untuk dilalui. Nah, sudah punya rencana mengunjungi tempat wisata di wilayah Pacitan, tidak ada salahnya mampir untuk melihat pesona keindahan di Pantai Banyu Tibo ini, ya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya