SOLOPOS.COM - Warga berlari saat gelombang tinggi menyapu Pantai Glagah, Temon Kulonprogo, Rabu (8/6/2016). (Sekar Langit Nariswari/JIBI/Harian Jogja)

Angka tersebut lebih banyak dibanding jumlah wisatawan pada libur akhir pekan biasa yang rata-rata mencapai 1.500-2.000 orang per hari.

Harianjogja.com, KULONPROGO-Sebanyak 3.303 orang tercatat mengunjungi kawasan wisata Pantai Glagah pada libur Hari Raya Nyepi, Selasa (28/3/2017). Angka tersebut lebih banyak dibanding jumlah wisatawan pada libur akhir pekan biasa yang rata-rata mencapai 1.500-2.000 orang per hari.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Petugas Tempat Penarikan Retribusi (TPR) Pantai Glagah, Agus Sugiyanto mengatakan, jumlah pengunjung terpantau relatif sedikit pada Senin (27/3/2017) kemarin, yaitu sebanyak 741 orang. Meski begitu, angka itu sudah lebih banyak dibanding hari Sabtu (25/3/2017) yang diketahui hanya 689 orang.

Agus mengungkapkan, kunjungan ke Pantai Glagah masih terbilang biasa dan bahkan cenderung sepi pada Selasa pagi. Peningkatan jumlah pengunjung baru terlihat secara signifikan menjelang sore hari. Menurutnya, pengunjung mungkin sengaja memilih waktu agak sore agar bisa menikmati keindahan pemandangan saat matahari tenggelam di pantai. “Hari ini ada 3.303 orang yang masuk data kami, hampir dua kali lipat lebih banyak dari pada kemarin Minggu yang tercatat 1.674 orang,” kata Agus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya