Tutup Iklan
Wisatawan bermain di Pantai Klayar Pacitan. (Madiunpos.com-Abdul Jalil)

Solopos.com, PACITAN -- Tingkat kunjungan wisatawan di Kabupaten Pacitan pada tahun 2018 mencapai 1,7 juta orang. Pemerintah Kabupaten Pacitan sempat khawatir tingkat kunjungan wisatawan akan rendah karena bencana alam di pengujung 2017 lalu dan cuaca ekstrem.

Namun, kekhawatiran itu tidak terbukti. Animo masyarakat untuk berkunjung dan berwisata di Pacitan tetap tinggi.

Salah satu destinasi wisata di Pacitan yang masih menjadi andalan yaitu Pantai Klayar. Pantai Klayar dengan pesona alam indah dan seruling samudranya tetap mampu mendatangkan wisatawan.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Pacitan, Endang Surjari, mengatakan pihaknya sempat terpukul pasca-bencana alam yang menerjang Kabupaten Pacitan tahun 2017 lalu. Kondisi itu diperparah dengan cuaca buruk yang terjadi pada tahun itu.

Dia menyampaikan sektor pariwisata di Kabupaten Pacitan memang sempat tersendat setelah bencana alam banjir. Namun, ia mengaku lega ternyata animo wisatawan tidak surut.

"Target pendapatan sektor turisme pada tahun 2018 senilai Rp8,5 miliar bisa terealisasi," kata dia yang dikutip Madiunpos.com dari laman resmi Pemkab Pacitan http://pacitankab.go.id/" target="_blank" data-saferedirecturl="https://www.google.com/url?hl=id&;q=http://pacitankab.go.id&;source=gmail&ust=1548380004321000&usg=AFQjCNEL2s8TDX6zTotKMfBPTbO9VlmA9w" rel="noopener">pacitankab.go.id, Kamis (24/1/2019).

Pada tahun 2018, kata Endang, Pemkab Pacitan mengucurkan anggaran hingga Rp3,5 miliar untuk penyempurnaan fasilitas di kawasan wisata Pantai Klayar. Ada sejumlah penambahan fasilitas seperti pembangunan fasilitas tempat parkir, jalur pejalan kaki, hingga penataan pedagang.

Dia berharap penambahan fasilitas bisa berjalan seiring dengan bertambahnya tingkat kunjungan wisatawan di Pantai Klayar. 

Silakan http://madiun.solopos.com/">KLIK dan https://www.facebook.com/madiunpos/">LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya 

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten