SOLOPOS.COM - Bali Temple (kadinbali.org)

Solopos.com, SURABAYA–Pulau Bali masih menjadi destinasi terfavorit berdasarkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara sepanjang Januari-April 2014 meski banyak pilihan tujuan wisata baru di Indonesia.

Direktur Promosi Pariwisata Luar Negeri Kemenparekraf Nia Niscaya mengungkapkan dalam tingkat kunjungan wisatawan asing ke Indonesia dalam periode tersebut Bali memiliki kontribusi 14,84%, dan disusul oleh Batam dengan kontribusi 10,9%.

Promosi Direktur BRI Tinjau Operasional Layanan Libur Lebaran, Ini Hasilnya

“Komponen tiket perjalanan itu memang paling besar sehingga kunjungan ke Batam itu juga cukup tinggi karena sangat dekat dengan Singapura dan Malaysia. Orang yang datang ke Batam tinggal naik ferry,” katanya di Surabaya, Selasa (10/6/2014).

Sementara kontribusi kunjungan wisatawan mancanegara lain disusul oleh Jakarta sebesar 7,57%, sedangkan Kota Surabaya 1,27%.

“Sebetulnya kunci agar kunjungan bisa meningkat adalah direct connection, lalu ditambah produk yang dijual lalu promosi yang kencang, dan Surabaya sudah punya bandara internasional jadi perlu dikembangkan lagi produknya,” ujar Nia.

Nia menambahkan selain Surabaya yang sudah cukup dikenal oleh mancanegara, destinasi lain di Jawa Timur yang kini mulai dibicarakan dunia yakni Banyuwangi.

“Semua butuh kreatifitas dari pemimpin daerah masing-masing agar ada produk wisata yang bisa dijual di luar,” imbuh Nia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya