SOLOPOS.COM - Ilustrasi (citydestinations.org)

ilustrasi (citydestinations.org)

DODOMA—Saat perjalanan wisata kebanyakan orang akan mengungkapkan keceriaan mereka, entah dengan bernyanyi atau aktivitas meriah lainnya. Namun hal itu tak akan bisa dilakukan di perjalanan wisata Tanzania, Afrika berikut ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Turis yang mengikuti tur di Tanzania akan diangkut dengan mobil sejenis Land Rover. Dengan roda besar dan tempat duduk agak tinggi, setiap sisi mobil dibiarkan terbuka. Para turis pun akan diajak mengelilingi Ruaha National Park.

Aneka binatang liar dapat dilihat jelas bahkan dengan jarak yang cukup dekat. Meski begitu, turis diminta tidak membuat kegaduhan apalagi saat mendekat kawanan binatang buas seperti singa. Selain agar tidak memancing kemarahan hewan tersebut, menikmati alam dengan nuansa sunyi juga menjadi pengalaman tersendiri.

Wilayah Tanzania yang membentang seluas 165.000 mil persegi dikarunia kenakaragaman hayati yang luar biasa sama seperti sejumlah negara Afrika lainnya. Safari di negara tersebut juga mulai terkenal seperti di Kenya dengan Maasai Mara atau Afrika Selatan yang memiliki Kruger National Park.

Keindahan alam tersebut semakin lengkap dengan kehadiran Gunung Kilimanjaro yang fenomenal serta Danau Tanganyika yang dianggap sebagai danau air tawar terpanjang. Ada juga padang rumput yang membentang luas di Serengeti. Setiap November, padang rumput itu menjadi rumah bagi dua juta hewan herbivora.

Banyak wisatawan asing yang meminati wisata di kawasan tersebut. Selain tak begitu sulit dijangkau, ketersediaan berbagai infrastruktur juga memudahkan wisatawan datang dan pergi. Beberapa website yang menyediakan informasi wisata Tanzania antara lain Selous.com dan Tanzaniaparks.com.(The Independent)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya