SOLOPOS.COM - Wisatawan menumpang speedboat sewaan di Telaga Sarangan, objek wisata andalan Kabupaten Magetan, Jatim. (JIBI/Solopos/Antara/Siswowidodi)

WIsata Magetan yakni Telaga Sarangan diserbu pengunjung pada akhir pekan lalu.

Madiunpos, MAGETAN – Objek wisata Telaga Sarangan yang berada di Kelurahan Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, diserbu pengunjung selama liburan Hari Raya Paskah yang bersamaan dengan akhir pekan lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala UPTD Telaga Sarangan, Kuswinardi, di Magetan, kepada wartawan, Minggu (27/3/2016), mengatakan kunjungan wisatawan ke Telaga Sarangan mulai meningkat pada Jumat (25/3/2016) hingga Minggu.

“Rata-rata jumlah wisatawan yang datang ke Telaga Sarangan selama libur akhir pekan panjang ini mencapai 3.500 orang. Jumlah itu meningkat dari akhir pekan biasa yang hanya 2.000-an orang,” ujar Kuswinardi.

Di kawasan Telaga Sarangan, pengunjung bisa menikmati berbagai fasilitas hiburan. Yakni berkeliling Telaga Sarangan dengan menyewa perahu motor, berkuda mengelilingi tepian Telaga Sarangan, mengelilingi tepian telaga dengan motor listrik khusus untuk anak-anak, dan menikmati aneka kuliner khas, seperti satai kelinci dan sebagainya.

Menurut dia, total pengunjung Telaga Sarangan selama libur akhir pekan panjang bersamaan dengan perayaan Paskah kali ini mencapai lebih dari 10.000 orang. Jumlah tersebut meningkat signifikan dibandingkan akhir pekan hari biasa.

“Pengunjung yang datang tidak hanya warga dari Magetan dan Madiun, namun juga dari sejumlah kota besar. Seperti Surabaya, Solo, dan bahkan Jakarta,” kata Kuswinardi.

Wisatawan asal Sidoarjo, Yeti, mengatakan ia dan keluarganya sengaja memilih menghabiskan liburan di Telaga Sarangan karena ingin menikmati udara sejuk pegunungan.

“Di kota sangat ramai dan identik polusi. Karenanya kami sekeluarga ingin menikmati suasana yang berbeda dari rutinitas dengan berpiknik ke Telaga Sarangan,” ungkap Yeti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya