SOLOPOS.COM - Kandang penguin yang sudah mulai dibuka dari penutup yang terbuat dari kain digital printing. (JIBI/Harian Jogja/Ujang Hasanudin)

Wisata lebaran di Gembiraloka padat pengunjung. Petugas menerima laporan kehilangan mulai gadget hingga anak

Harianjogja.com, JOGJA-Dalam kurun waktu dua hari terakhir pos siaran Gembiraloka Zoo (GL Zoo) menerima puluhan laporan kehilangan. Menurut anggota pos siaran GL Zoo Nurul Kus Hidayah, laporan kehilangan yang diterima, meliputi, kehilangan anak, barang, serta laporan temuan barang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Orangtua harus memastikan anak kecil memakai gelang identitas yang diberikan untuk mempermudah pencarian jika anak terpisah dari rombongan,” ujarnya, Selasa (21/7/2015).

Ekspedisi Mudik 2024

Demikian pula dengan barang bawaan, pengunjung diminta untuk waspada dan teliti.

Mirsan, salah satu pengunjung asal Palembang mengaku lega karena gadget yang tertinggal di kawasan wahana becak air berhasil ditemukan oleh Pramuka Saka Bhayangkara Polresta Jogja yang bertugas di GL Zoo.

“Ipad ini dibawa anak saya dan tertinggal saat ke toilet,” ujar laki-laki yang menyempatkan diri berkunjung ke GL Zoo seusai berlebaran di rumah sang adik di Klaten Jawa Tengah.

Manager Marketing dan Pengembangan GL Zoo Josep Kurniawan menyebutkan dalam kurun waktu dua harin yakni pada Minggu dan Senin (19-20/7/2015) rata-rata jumlah pengunjung 27.000 orang.

“Mayoritas pengunjung adalah perorangan atau keluarga sementara rombongan piknik hanya sekitar 1.250 orang,” paparnya.

Diakuinya, ledakan pengunjung membuat petugas pos siaran kebun binatang sibuk dengan laporan pengunjung.

Seperti yang diketahui, tingkat kunjungan wisatawan ke GL Zoo meningkat hampir 20 kali lipat pada musim libur Lebaran kali ini jika dibandingkan dengan hari biasa. Puncak kunjungan terjadi pada H+1, Minggu (19/7/2015) dengan jumlah wisatawan mencapai 27.400 orang.

Sementara pada hari pertama Lebaran, GL Zoo dikunjungi 5.000-an wisatawan dan hari kedua meningkat menjadi 15.000-an orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya