SOLOPOS.COM - Pengunjung objek wisata Kaliurang menikmati salah satu wahana di Taman Bermain Kaliurang, Minggu (19/7/2015). (JIBI/Harian Jogja/Bernadheta Dian Saraswati)

Wisata lebaran 2015 seperti daerah Kaliurang disasar pemudik

Harianjogja.com, SLEMAN-Peningkatan jumlah wisatawan di objek wisata Kaliurang tampak pada Minggu (19/7/2015). Akibatnya, tempat penarikan retribusi (TPR) Kaliurang di Dusun Ngipiksari, desa Hargobinangun, Kecamatan Pakem, macet hampir 1 km. Kendaraan roda empat yang didominasi plat non AB (Jogja), antre mendapatkan tiket masuk Kaliurang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pelaksana teknis TPR Kaliurang Ngipiksari Kardiyono mengatakan, pada H 2, Sabtu (18/7), lalu kunjungan wisatawan melalui pintu gerbang Ngipiksari mencapai 7.000-an pengunjung.

Ekspedisi Mudik 2024

“Hari ini [Minggu] memang sudah kami prediksi bakal meningkat lagi. Dan benar, dari pagi tadi antre panjang,” katanya saat ditemui Bisnis.com Jogja, Minggu siang.

Ia memprediksi jumlah kunjungan wisatawan pada Minggu akan melebihi 10.000 wisatawan. Sementara terkait harga tiket masuk, tidak ada kenaikan harga selama Lebaran ini. Untuk wisatawan dewasa pada Senin-Jumat Rp2.000, Sabtu-Minggu dan hari libur Rp3.000. Sementara untuk anak-anak pada hari biasa Rp1.000 dan hari libur Rp1.500.

Dari pantauan di lokasi objek wisata Kaliurang, para pengunjung tersebar di semua objek. Namun titik terpadat adalah di Telaga Putri dan Taman Bermain Kaliurang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya