SOLOPOS.COM - Wisatawan saat menikmati libur Lebaran hari pertama di Pantai Parangtritis, Sabtu (18/7/2015). (JIBI/Harian Jogja/Joko Nugroho)

Wisata Lebaran 2015 diprediksi akan menyasar Pantai Parangtritis.

Harianjogja.com, BANTUL – Pada lebaran kedua (18/7/2015), antrian kendaraan menuju TPR Pantai Parangtritis mulai terlihat. Hari Minggu (19/7/2015) diprediksi sebagai puncak kunjungan.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Salah satu Petugas TPR Parangtritis Ardian mengatakan kepadatan memang terjadi sejak siang hingga sore. Namun kepadatan belum maksimal, karena antrian tidak terlalu panjang. Biasanya pada liburan semacam ini antrian bisa mencapai satu kilo meter.

“Tadi masih landai saja, belum begitu padat. Kemungkinan besok jadi puncak kepadatan,” kata Ardian, Sabtu (18/7/2015).

Ardian menambahkan pasalnya hari ini masih diterapkan sistem dua arah bukan satu arah. Jika terjadi kepadatan hingga antrian sangat panjang, mereka akan menerapkan satu jalur masuk, sedangkan jalur keluar akan diarahkan lewat jalan lain.

“Untuk saat ini kami belum tutup jadi searah. Namun kami sudah menyiapkan untuk menutup jadi searah jika benar-benar ada kepadatan wisatawan yang berkunjung,” jelas Ardian.

Salah satu pengunjung, Rahayu mengaku menyempatkan diri berkunjung pada hari ini karena memang sudah selesai urusan keluarga. Jadi saat ini berlibur bersama keluarga besar di Pantai Parangtritis.

“Beruntung belum seramai yang kami pikirkan. Jadi bisa leluasan bermain dipantai saat ini. Kalau besok ada rencana ke Gunungkidul, tapi belum tau. Kalau sangat ramai mungkin tidak jadi ke sana,” kata Rahayu pemudik dari Kota Cirebon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya