SOLOPOS.COM - Wisatawan antri masuk ke Gua Pindul di Bejiharjo Karangmojo Gunungkidul (JIBI/Harian Jogja/Ujang Hasanudin)

Wisata lebaran 2015 untuk kunjungan ke Pindul belum naik signifikan

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Diprediksi puncak kunjungan ke Gua Pindul di Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo terjadi, Minggu (19/7/2015).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Wisata Bejiharjo (Dewa Bejo) Bagya mengaku di hari ini kunjungan ke Gua Pindul sudah ada peningkatan. Hanya saja, peningkatan tersebut belum sampai pada puncaknya dan diprediksi terjadi besok.

“Higga saat ini masih lancar. Jika dibandingkan dengan kunjungan kemarin[Jumat, 17/7/2015] lebih banyak sekarang,” kata Bagya kepada Harianjogja.com, Sabtu (18/7/2015). Namun demikian, jumlahnya belum signifikan dan diprediksi baru terjadi besok.

Namun demikian, Bagya belum bisa menyebutkan berapa peningkatan jumlah kunjungan. Pasalnya di Gua Pindul ada sepuluh operator yang membuka jasa sewa alat dan memandu untuk menyusuri gua sepanjang 300 meter itu.

“Untuk mengetahui jumlahnya, saya harus meminta terlebih dahulu ke masing-masing operator. Yang jelas, dibandingkan dengan hari biasa jauh lebih banyak,” ujar dia.

Bagya menambahkan, untuk kepadatan pengunjung masih bisa tertangani dengan baik. Pengunjung dapat tertampung semua dan antreannya untuk masuk juga tak terlalu lama.

“Kondisi sekarang masih jauh dengan libur Nyepi di pertengahan Maret lalu, dimana kunjungan sempat membludak hingga air di Pindul tak terlihat,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya