SOLOPOS.COM - Seorang relawan tengah memberikan pertolongan pertama kepada pengunjung Pantai Parangtritis yang menangis mengerang kesakitan setelah terkena sengatan hewan laut ubur-ubur pada puncak liburan lebaran, Minggu (3/8/2014). (Endro Guntoro/JIBI/Harian Jogja)

Wisata lebaran 2015 di Bantul diwarnai dengan serangan ubur-ubur.

Harianjogja.com, BANTUL– Hanya dalam satu hari (19/7.2015), setidaknya 100 wisatawan di pantai Parangtritis tersengat ubur-ubur.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dari pantauan Harianjogja.com, pada hari puncak wisata Lebaran, Minggu (19/7/2015) di pantai Parangtritis, satu per satu wisatawan terutama anak-anak bertumbangan akibat tersengat binatang laut ubur-ubur. Mereka terpaksa berjemur di terik panas matahari untuk mengurangi rasa gatal di kulit.

Pengobatan yang dilakukan seadanya dengan menempelkan air panas di bagian tubuh yang tersengat ubur-ubur. Sejumlah wisatawan mengeluhkan minimnya pengumuman bahaya hewan ubur-ubur.

“Kalau tahu banyak begini, kenapa pas masuk enggak diumumkan, kami enggak tahu kalau jadinya begini,” ujar salah satu wisatawan asal Sleman yang anaknya terkena sengatan ubur-ubur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya