SOLOPOS.COM - Wisatawan bermain dan berenang saat berkunjung ke Pantai Parangtritis, Bantul, (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Harianjogja.com, BANTUL – Belasan ribu wisatawan mengakhiri hari raya lebaran dengan memadati obyek wisata Pantai Parangtritis, Kecamatan Kretek Bantul, Rabu (30/7/2014) menyebabkan arus lalu lintas kendaraan di jalur utama wisata padat. Kepadatan arus lalu lintas jalur pariwisata Bantul ini diperkirakan masih akan terjadi Kamis (31/7/2014) hari ini.

Meskipun arus kepadatan arus lalu lintas jalur wisata kemacetan tidak dijumpai di sepanjang jalur menuju pantai Bantul ini. Petugas Satuan Lalu Lintas Polres Bantul memberlakukan kebijakan satu arah untuk arus balik sore harinya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kebijakan satu arah ini cukup efektif mengurai kemacetan dan akan terus kami lakukan selama liburan lebaran kedepan,” ujar Kasat Lantas Polres Bantul AKP Endra Isniyanto.

Ekspedisi Mudik 2024

Ia memprediksi kepadatan arus lalu lintas jalur wisata ini masih akan terus berlangsung Kamis (31/7/2014). Pasalnya, pengunjung berkendaraan bus pada lebaran ketiga kemarin masih didominasi pengunjung berkendaraan roda empat dan roda dua.

Polres Bantul terlihat menerjunkan personilnya di setiap titik kemacetan di dua jalur utama pariwisita Bantul yakni Jalan Parangtritis dan Jalan Samas dengan pengamanan terpadu dengan Dinas Perhubungan (Dishub) menghadapi padatnya arus lalu lintas yang masih akan terjadi dua hingga tiga hari kedepan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya