SOLOPOS.COM - Lalu lintas di jalur Gunungkidul. (JIBI/Harian Jogja/David Kurniawan)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, memperkirakan jalur wisata akan mengalami kemacetan panjang saat libur Lebaran 1435 Hijriah.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Gunungkidul Saryanto mengatakan pihaknya optimistis kawasan wisata pantai sepanjang 70 kilometer tetap menjadi primadona.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Untuk mengantisipasi kemacetan jalur wisata pihaknya sudah mengantisipasi dengan bekerjasama dengan berbagai pihak termasuk polisi dan SKPD lainnya. Dengan berbagai upaya diharapkan permasalahan wisata pantai termasuk terjadinya kemacetan bisa dikurangi,” kata Saryanto.

Ekspedisi Mudik 2024

Ia mengatakan, kawasan Pantai Baron meliputi Sundak, Krakal, Drini, merupakan satu jalur menuju Pantai Pulang Sawal atau Indrayanti, yang diduga kuat akan menyedot wisatawan dalam jumlah banyak. Upaya lain atasi kemacetan dengan mengatur parkir, termasuk larangan parkir di badan jalan dan tikungan.

“Kalau terpaksa parkir di tikungan atau badan jalan, sopirnya harus menunggui mobilnya. Ini penting, jika petugas mengenhdaki pindah, segera diatasi tanpa harus menunggu sopir,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya