WISATA LEBARAN 2014 : 18.000 Wisatawan Padati Gembira Loka
Gembiraloka Zoo (Desi Suryanto/JIBI/Harian Jogja)

 

Gembira Loka (Desi Suryanto/JIBI/Harian Jogja)
Gembira Loka (Desi Suryanto/JIBI/Harian Jogja)

Solopos.com, JOGJA-Sebanyak 18.000 wisatawan memadati komplek Kebun Raya Kebun Binatang Gembira Loka, Jogja, pada hari kedua libur Lebaran 2014, Selasa (29/7/2014). Jumlah wisatawan tersebut naik sebanyak 3.000 orang dibandingkan hari pertama lebaran.

Adapun pengunjung di tempat tersebut didominasi oleh para wisatawan dari luar Jogja seperti Jakarta dan sejumlah kota di Jawa Tengah.

Manajer Marketing dan Pengembangan Gembira Loka Josep Kurniawan mengatakan pada libur lebaran kali ini pihaknya menaikkan harga tiket masuk sebesar Rp5.000 per pengunjung. Jika pada hari biasa, tiket masuk adalah senilai Rp25.000 per pengunjung, maka pada libur lebaran kali ini menjadi Rp30.000 per pengunjung.

“Kenaikan tiket kami berlakukan sejak 28 Juli hingga 10 Agustus mendatang. Setelah tanggal tersebut, harga tiket berlaku biasa,” ujarnya.

Menurut dia, kenaikan tiket yang diberlakukan akan dikembalikan dalam bentuk peningkatan pelayanan. Salah satunya adalah terdapatnya bangunan pendopo khusus istirahat pengunjung yang dilengkapi dengan pusat jajanan di kawasan Kandang Sapi.

Sementara peningkatan pelayanan juga dilakukan pihak Gembiraloka pada sarana pengangkutan pengunjung dari lima armada menjadi delapan armada. Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi melonjaknya antrean para pengunjung.

Sedangkan untuk jumlah petugas yang diturunkan, Josep mengungkapkan ada 390 orang, di mana 180 orang di antaranya adalah tenaga pelayanan khusus yang sengaja ditugaskan pada liburan lebaran kali ini.

Agar pengunjung merasa betah dan nyaman, lanjut Josep, pihaknya juga telah memasang fasilitas anjungan tunai mandiri (ATM) yang ditempatkan di pintu masuk Gembira Loka.

Adapun puncak jumlah pengunjung diperkirakan akan terjadi besok [Rabu (30/7)], dengan kunjungan sebanyak 23.000 orang.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho