SOLOPOS.COM - Selain berfoto di gardu pandang, wisatawan Kalibiru juga bisa mencoba fasilitas permainan flying fox, Jumat (25/12/2015). (Rima Sekarani/JIBI/Harian Jogja)

Wisata Kulonprogo Kalibiru mendapat perhatian besar dari pengunjung.

Harianjogja.com, KULONPROGO — Pengunjung di objek wisata Kalibiru, Kokap, Kulonprogo membludak pada hari kedua perayaan Idul Fitri, Kamis (7/7/2016). Akibatnya, antrean di spot foto yang menjadi andalan objek wisata ini ditutup sejak pukul 12.00 WIB.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Pengelola objek wisata Kalibiru, Parjan mengatakan pengunjung yang ingin mengantre berfoto di sejumlah spot tidak dapat lagi ditampung.

Ekspedisi Mudik 2024

“Sudah ditutup antreannya,”ujarnya.

Ia menjelaskan antrean yang ada saat ini diperkirakan selesai dilayani pada pukul 18.00 WIB. Adapun pengelola telah menambah lima spot foto baru sebagai persiapan menghadapi libur Lebaran.

Pada hari kedua Idul Fitri, objek wisata yang menjadi populer karena spot foto selfie dengan pemandangan pegunungan Menoreh ini dikunjungi sekitar 2.000 pengunjung hingga tengah hari. Meski sebagian besar pengunjung paling berminat berfoto di rumah pohon yang ikonik, spot foto lain juga diserbu pengunjung.

Saking banyaknya antrean, wisatawan pada H+2 hanya dapat berfoto disatu lokasi. Sebagian besar wisatawan merupakan pengunjung yang datang dari luar DIY dan Jawa Tengah. Bahkan, sebagian pengunjung datang sejak pukul 06.00 WIB.

Parjan mengimbau masyarakat yang ingin berfoto ke objek wisata ini sebaiknya tiba di lokasi sepagi mungkin. Pasalnya, hingga tujuh hari mendatang, pengelola akan mendahulukan pengunjung yang menginap di lokasi baru, kemudian pengunjung yang datang paling pagi. Parjan memperkirakan selama libur Lebaran, antrean akan lebih cepat ditutup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya