SOLOPOS.COM - Sejumlah wisatawan menaiki perahu untuk menikmati keindahan alam di sekitar Laguna Pantai Glagah, Kecamatan Temon, Kulonprogo, Sabtu (9/7/2016). (Rima Sekarani I.N/JIBI/Harian Jogja)

Wisata Kulonprogo terus dibenahi

Harianjogja.com, KULONPROGO- Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga (Disparpora) Kulonprogo, Krissutanto mengatakan bahwa pengembangan Pantai Glagah harus menunggu pembangunan bandara New Yogyakarta International Airport (NYIA) terlebih dahulu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pasalnya, pengembangan ini harus menyesuaikan dengan bentuk bandara baru sehingga lebih maksimal dan wisatawan tetap merasa nyaman.

Ia juga menjelaskan bahwa Pantai Glagah memiliki kelebihan dengan lokasinya yang lebih luas sehingga bisa dimaksimalkan. “Lokasinya lebih luas sehingga membuat jumlah pengunjung bisa lebih banyak,” ujarnya.

Hal ini dianggap menjadi daya tarik lebih dibandingkan objek wisata di kawasan pegunungan yang memiliki keterbatasan jumlah pengunjung yang bisa ditampung.

Sebelumnya, Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo mengatakan bahwa akan dibangun taman di tepi laut di kawasan Pantai Glagah untuk meningkatkan daya tariknya.

Selain menarik wisatawan, diharapkan taman ini bisa menjadi lokasi rekreasi di sore hari bagi warga sekitar maupun warga Kulonprogo pada umumnya. Namun, pembangunan ini juga masih akan menunggu pembangunan bandara agar tidak tumpang tindih dan tetap sesuai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya