SOLOPOS.COM - Sejumlah wisatawan menaiki perahu untuk menikmati keindahan alam di sekitar Laguna Pantai Glagah, Kecamatan Temon, Kulonprogo, Sabtu (9/7/2016). (Rima Sekarani I.N/JIBI/Harian Jogja)

Wisata Kulonprogo di antai Glagah dianggap kurang menarik untuk berfoto

 
Harianjogja.com, KULONPROGO-Semakin menurunnya jumlah kunjungan wisatawan di objek wisata Pantai Glagah selama beberapa waktu terakhir disinyalir karena wisata pantai ini yang tidak mampu menyesuaikan diri dengan tren wisata saat ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pasalnya, kini tren wisatawan sedang beralih kepada tempat-tempat yang menarik untuk dijadikan lokasi berfoto yang kemudian diunggah ke media sosial.

Kuat Tri Utomo, Kepala Seksi Objek dan Sarana Prasarana Pariwisata Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga(Disparpora) Kulonprogo mengakui bahwa Pantai Glagah semakin kalah populer jika dibandingkan dengan objek wisata Kalibiru di Hargomulyo, Kokap ataupun mangrove di Pasir Mendhit, Jangkaran, Temon.

“Tren berubah sedangkan [Pantai] Glagah belum punya warna baru,”ujarnya ketika dikonfirmasi, Minggu (24/7/2016).

Menurutnya, Pantai Glagah belum memilik daya tarik baru yang bisa menyaingi sejumlah objek wisata yang bermunculan belakangan ini. Selain itu, daya tarik yang ada belum bisa menjaring kalangan muda yang kini menjadi pangsa pasar yang potensial bagi pariwisata.

Adapun, Kuat menyatakan bahwa pihaknya sedang menyiapkan diri untuk membenahi Pantai Glagah agar bisa menjadi objek wisata utama di Kulonprogo lagi. DED untuk penataan pariwisata telah disiapkan termasuk pembangunan tulisan ikonik Pantai Glagah. “Rencananya nanti seperti di Pantai Losari,” papar Kuat.

Namun, segala jenis pembenahan dan pembangunan di objek wisata yang terletak di Kecamatan Temon ini baru bisa dilakukan setelah pembangunan bandara New Yogyakarta International Airport (NYIA) mulai dilakukan.

Selain itu, akan dibangun pula beberapa spot yang juga menarik wisatawan untuk berfoto dengan latar belakang kawasan tersebut.

Kuat optimis bahwa dengan menambah unsur fotogenik di pantai tersebut maka tingkat kunjungannya akan naik drastis. Apalagi, Glagah memiliki kelebihan di akses menuju lokasinya yang mudah dan memadai. Lokasinya yang berada di sisi jalur nasional juga dianggap sebagai suatu kelebihan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya