SOLOPOS.COM - Pengunjung sedang berfoto di salah satu titik swafoto, di Bukit Watu Jaran, Dusun Sabrang Lor, Desa Wisata Purwosari, Senin (26/6/2017). (Uli Febriarni/JIBI/Harian Jogja)

Wisata Kulonprogo kali ini mengenai paket wisata dan wahana baru.

Harianjogja.com, KULONPROGO — Selama masa libur lebaran Idulfitri, Senin (26/6/2017) hingga Minggu (2/7/2017) mendatang, Desa Wisata Purwosari, Girimulyo menawarkan paket keliling desa wisata setempat, gratis.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Ketua Desa Wisata Purwosari, Kiswantoro mengatakan, paket wisata yang disebut badanan ini, mengajak pengunjung untuk bisa menikmati suasana merayakan lebaran di lingkungan pedesaan yang asri, hijau, ramah. Sekaligus silaturahmi secara personal dengan masyarakat setempat. Paket ini bisa dinikmati oleh pengunjung lokal maupun luar negeri.

“Terutama ketika arah balik [pulang], silakan kalau mau mampir ke rumah warga, mencicipi menu di rumah. Atau mau memanen salak, belajar beternak kambing PE sampai bermain gamelan, dipersilakan,” ujarnya, Senin.

Kis menuturkan, pada hari biasa, paket tersebut ditawarkan kepada pengunjung dengan tarif Rp150.000, dalam bentuk wisata live in selama dua hari semalam.

Temukan Sensasi Menyusuri Goa Kidang Kencana

Di Desa Purwosari yang kini sedang hits dengan wahana Ayunan Langit itu, warga juga mengelola wisata minat khusus berupa menyusuri Goa Kidang Kencana. Yang masih berada satu jalur, dengan permukiman, dan titik zona ayunan langit. Hanya saja kalau ingin menyusuri goa bersama seorang pemandu, pengunjung perlu membayar tiket Rp15.000.

“Sudah termasuk lampu kepala, rompi, sepatu,” kata dia.

Pengunjung nantinya tidak perlu takut untuk bisa menikmati pemandangan dari dalam goa, karena air di dalam goa maksimal hanya setinggi lutut orang dewasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya