SOLOPOS.COM - Gardu pandang di sebuah Pohon Cemara menjadi spot favorit para pengunjung untuk berfoto dengan berlatar pemandangan Waduk Sermo dari atas Desa Wisata Kalibiru, Minggu (21/9/2014). (JIBI/Harian Jogja/Holy Kartika N.S)

Wisata Kulonprogo di Kalibiru ditambah fasilitas penunjang.

Harianjogja.com, KULONPROGO – Tingginya antusias pengunjung wisata alam Kalibiru mendorong pengelola menambah fasilitas berupa dua spot foto baru.

Promosi Hari Ini Jadi Cum Date Dividen Saham BBRI, Jangan Ketinggalan THR dari BRI

Wisata alam ini dikenal menyuguhkan pemandangan alam yang unik dan asri. Salah satunya pemandangan Waduk Sermo dari atas rumah pohon yang ada di tempat wisata yang berlokasi di Desa Hargowilis, Kokap ini. Bahkan, pengunjung rela mengantre lama demi dapat berfoto di tempat itu.

Ekspedisi Mudik 2024

“Untuk menyambut banyaknya pengunjung yang akan datang, sekaligus mengantisipasi antrean panjang. Kami telah menambah dua spot foto baru, jadi pengunjung tidak perlu antre lama hanya untuk foto,” ujar Pengelola Objek Wisata Alam Kalibiru Sumarjana, Kamis (16/7/2015).

Spot foto di atas rumah pohon sebelumnya tarif yang diberikan kepada pengunjung hanya Rp10.000 per orang. Namun, pada H+1 tarif spot foto favorit tersebut naik menjadi Rp15.000, sedangkan spot foto baru tarif yang dikenakan tetap Rp10.000.

Selain kenaikan tarif spot foto, Sumarjana mengungkapkan, tiket masuk juga mengalami kenaikan harga. Harga tiket sebelumnya dilego Rp5.000, mulai H+1 Lebaran naik menjadi Rp10.000 per orang.

“Kenaikan harga tiket sudah kami diskusikan bersama. Mengingat pada liburan nanti jumlah pengunjung akan meningkat, maka kami membutuhkan SDM tambahan. Untuk tiket masuk, kenaikannya hanya sampai H+7, setelah itu akan kembali seperti semula,” imbuh Sumarjana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya