SOLOPOS.COM - Jalan menuju kawasan wisata Pantai Glagah ditutup akibat adanya perbaikan Jembatan Kalidengen di Temon, Kulonprogo. Proyek tersebut ditargetkan selesai pada Desember mendatang. Foto diambil pada Senin (12/9/2016).(Rima Sekarani I.N./JIBI/Harian Jogja)

Wisata Kulonprogo untuk Pantai Glagah sulit diakses.

Harianjogja.com, KULONPROGO — PerbaikanJembatan Kalidengen di Temon, Kulonprogo diperkirakan membutuhkan waktu hingga empat bulan. Masyarakat, terutama kalangan wisatawan, diminta memaklumi hal tersebut dan memperhatikan arahan rambu terkait pengalihan lalu lintas.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Kulonprogo, Nurcahyo Hadi Wibowo mengatakan proyek yang berada di jalur utama menuju kawasan obyek wisata Pantai Glagah tersebut merupakan kewenangan Dinas Pekerjaan Umum. Perumahan, dan Energi Sumber Daya Mineral (PUPESDM) DIY. Hal itu karena level ruas jalan dari wilayah Demen menuju Glagah telah menjadi jalan propinsi.

“Infonya itu baru mulai sekitar akhir Agustus sampai Desember nanti,” ucap Nurcahyo, Kamis (15/9/2016).

Nurcahyo mengaku sudah mendapatkan pemberitahuan dari Pemda DIY terkait pelaksanaan pekerjaan perbaikan Jembatan Kalidengen. Namun, dia belum menerima infomasi mengenai nilai anggaran proyek tersebut. Setahu dia, jembatan sepanjang kira-kira empat meter itu akan ditingkatkan kualitas konstruksinya. Panjang jembatan kemungkinan tidak akan banyak bertambah.

“Kemarin itu masih termasuk gorong-gorong. Ini mau diganti jadi jembatan,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya