SOLOPOS.COM - Seorang pengunjung Kalibiru berfoto di salah satu wahana obyek wisata alam Kalibiru, Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kulonprogo, Jumat (8/7/2016). (Rima Sekarani I.N/JIBI/Harian Jogja)

Wisata Kulonprogo di Kalibiru sudah memiliki lima titik berfoto namun semua tetap antre

Harianjogja.com, KULONPROGO– Saat ini, sudah ada lima wahana foto yang tersedia untuk memuaskan hasrat berfoto para pengunjung di objek wisata Kalibiru di Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kulonprogo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain dua spot foto yang bentuknya sudah familiar di media sosial, pengelola juga menyiapkan tempat lain yang bentuknya terbilang baru, yaitu Spot Bundar, Panggung, dan Love. Spot Panggung menjadi yang paling besar karena bisa digunakan hingga delapan pengunjung sekaligus.

Namun, panjangnya antrean foto tetap menjadi masalah klasik. Banyak pengunjung yang tidak terakomodasi meski durasi foto dibatasi maksimal empat menit untuk setiap orang.

Salah satu pengelola objek wisata di Kalibiru, Sadali mengungkapkan banyak pengunjung yang kecewa karena gagal foto di spot khusus. Meski kadang terkena marah, tim pengelola berupaya menjelaskan kepada konsumen mengenai kondisi sebenarnya.

Pengunjung disarankan menyarankan untuk kembali datang lebih pagi pada hari berikutnya. Itulah mengapa banyak pengunjung yang datang bahkan sejak subuh. Banyak juga yang memilih menginap di Kalibiru.

“Kami punya enam pondok dan semuanya penuh semalam. Beberapa home stay di sekitar sini juga terisi,” ungkap Sadali.

Baca juga : (LALU LINTAS KULONPROGO : Antrean Mengular, Jalan Menuju Kalibiru Dibuat Searah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya