SOLOPOS.COM - Kafe Google (businessinsider.com)

Kanalsemarang.com, SEMARANG—Restoran berkonsep negara Barat kian diminati, terbukti dengan semakin menjamurnya tempat makan dan minum tersebut di Kota Semarang.

“Tidak hanya konsep restorannya tetapi juga menu makanan yang kami adaptasi dari menu negara barat,” ujar pemilik salah satu restoran baru Lovelicous Enrico Hermawan seperti dikutip Antara, Rabu (13/8/2014).

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

Salah satu menu andalan yang ditawarkan adalah steak daging dengan bahan baku didatangkan langsung dari Australia berkualitas premium tetapi harga terjangkau.

“Kami sengaja tidak menggunakan daging lokal karena untuk memperoleh steak berkualitas baik lebih cocok menggunakan daging impor,” ujarnya.

Selain daging, menu andalan lain adalah steak salmon yang juga menggunakan ikan impor dari Norwegia, sedangkan untuk bahan-bahan lain di antaranya sayur dan daging ayam dirinya menggunakan hasil lokal yang kualitasnya lebih baik dibandingkan impor.

Enrico mengatakan akhir-akhir ini bisnis restoran di Semarang semakin meningkat karena potensi pasar yang cukup besar, hal tersebut dapat dilihat dari mudahnya orang mencari tempat makan dengan menu asing dan harga terjangkau di hampir setiap tempat.

“Kondisi sekarang dan beberapa tahun lalu sangat berbeda, anak muda sekarang lebih konsumtif, mereka lebih suka berkumpul di restoran atau kafe bukan lagi di warung,” katanya.

Apalagi jika restoran tersebut dilengkapi dengan kenyamanan bagi pengunjung dan layanan wifi, dipastikan pengunjung akan lebih banyak terutama dari kalangan anak muda dan pengusaha muda.

Enrico mengaku optimis besaran investasi untuk pembangunan restoran yang mencapai Rp500 juta tersebut akan memperoleh kembalian modal dalam kurun waktu dua tahun.

“Dari awal kami membuka restoran ini dalam satu hari biasa jumlah pengunjung bisa mencapai 50 orang, sedangkan di hari libur jumlah pengunjung bisa tiga kali lipat lebih banyak, artinya menu yang kami tawarkan memang masuk di kriteria mereka,” katanya.

Sebagai gambaran untuk Semarang sendiri kafe maupun restoran dengan konsep negara barat sangat mudah ditemui, tidak hanya di mal tetapi juga di kawasan padat mahasiswa salah satunya Jalan Singosari Raya. Budi Suyanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya