SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA: Dinas Kebudayaan DIY, Dinas PU dan ESDM DIY bersama dengan Dinas Pariwisata DIY, akan melakukan koordinasi lanjut dengan warga Kotagede untuk melakukan penataan kawasan wisata budaya.

“Kita meminta kesiapan masyarakat Kotagede untuk melakukan penataan kawasan wisata busaya ini. Jika mereka sudah siap kita tinggal memfasilitasi saja,” jelas Kepala Dinas Kebidayaan, Joko Dwiyanto saat ditemui di kompleks Kepatihan, Senin (20/6).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Joko menambahkan, dalam pertemuan tersebut, akan dihadirkan tiga tokoh asal Kotagede yakni ekonom Hendri Saparini, Rudi Persik, dan pebisnis, Umar. “Diharapkan mereka mampu memberikan motivasi tentang penataan warga Kotagede bagi warga Kotagede,” kata Joko.

Lebih lanjut Joko menjelaskan, secara global Kotagede akan ditata dengan membangun tiga titik kawasan yang terbagi dalam lima blok. Meliputi satu wilayah inti dan dua wilayah penyangga. Wilayah Inti meliputi Jagalan, Purbayan dan Prenggan, sementara dua kawasan penyangga ialah Rejowinangun, dan Singosaren. “Dalam kawasan penyangga itu nanti meliputi showroom dan area parkir wisatawan,” pungkas Joko.(Harian Jogja/Rina Wijayanti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya