SOLOPOS.COM - Sungai Bladon di Dusun Krayapan, Desa Purwokerto, Kecamatan Brangsong, Kabupaten Kendal, Jateng. (Instagram-bahtiarmaulana1)

Wisata Kendal, Sungai Bladon, terus dipromosikan Bupati Mirna Annisa.

Semarangpos.com, KENDAL – Bupati Kendal Mirna Annisa gencar mempromosikan objek wisata baru di Kabupaten Kendal, yakni Sungai Bladon melalui halaman Facebooknya, Minggu (12/2/2017). Sang bupati juga mengunggah foto sebuah surat kabar yang memuat berita tentang Sungai Bladon.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Hari libur ajak keluarga ataupun sahabat menikmati kali blandon yang sejuk untuk santai. Yuk, berlibur di Kendal,” tulis Bupati Mirna di halaman Facebook tersebut. Seperti dikabarkan Semarangpos.com beberapa waktu lalu, Bupati Mirna Annsia juga sudah mengunjungi Sungai Bladon bersama kerabatnya.

Namun sejumlah netizen yang mengikuti Mirna di media sosial itu justru seakan tak suka dengan kiriman kepala daerah mereka yang mempromosikan salah satu objek wisata di Kendal tersebut. Netizen justru melontarkan sindiran terhadap sang bupati mengenai jalan rusak yang banyak terdapat di Kabupaten Kendal.

Mending nang jeglongan sewu bu, tes adrenaline [Mending datang ke jeglongan sewu bu, pacu adrenalin],” tulis pengguna akun Facebook Arif Bahtiar yang menyebut jalan berlubang dengan jeglongan sewu.

Timbang kokean wisata,dalan deso wes podo beres po durung [Daripada terlalu banyak wisata, lebih baik perbaiki jalan desa],” timpal pengguna akun Facebook Dower.

“Bu kunjungi saja dulu jeglungan sewunya,” tulis pengguna akun Facebook Muhammad Sitrisno.

Meski banyak yang menyindir sang bupati, tak sedikit juga netizen yang memuji Mirna Annisa karena berkenan mempromosikan Sungai Bladon sebagai salah satu destinasi wisata di Kabupaten Kendal. “Wah cantik sekali, saatnya kembali ke peradaban sungai,” tulis pengguna akun Facebook Kharim Jabar Al.

Sungai Bladon sebenarnya bukan objek wisata, melainkan sungai biasa yang memiliki pemandangan yang menyejukkan mata. Namun karena ramai dkunjungi, akhirnya Sungai Bladon seakan jadi objek wisata baru di Kabupaten Kendal.

Kini, untuk berwisata di sungai yang terletak di Dusun Krayapan, Desa Purwokerto, Kecamatan Brangsong, Kabupaten Kendal ini, pengunjung diminta membayar tiket masuk senilai Rp2.000. Pengunjung Sungai Bladon kini sudah lebih nyaman karena pematang Sungai Bladon sudah dilapisi paving stone. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya