SOLOPOS.COM - Sampah berserakan di Pantai Ngebum, Mororejo, Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jateng. (Facebook.com-Fauzy Rahman)

Wisata ke Pantai Ngebum di Kendal kini terganggu dengan pemandangan sampah.

Semarangpos.com, KENDAL – Pantai Ngebum adalah salah satu objek wisata andalan Kabupaten Kendal yang terletak di Mororejo, Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng). Pantai Ngebum ramai dikunjungi wisatawan karena pemandangan yang disajikan sangat indah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sampah berserakan di Pantai Ngebum, Mororejo, Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jateng. (Facebook.com-Fauzy Rahman)

Sampah berserakan di Pantai Ngebum, Mororejo, Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jateng. (Facebook.com-Fauzy Rahman)

Namun sayang, pemandangan indah Pantai Ngebum dirusak oleh sampah yang berserakan. Kebersihan di Pantai Ngebum Kendal itu pun menjadi sorotan publik dunia maya (netizen) yang tergabung dalam grup Facebook Kabupaten Kendal, Selasa (11/4/2017).

Pengguna akun Facebook Fauzy Rahman mengunggah foto salah satu objek wisata di Kendal itu saat dipenuhi sampah yang berserakan ke dinding grup Facebook tersebut dan membuat netizen melontarkan berbagai macam komentar.

“Pantai Ngebum sebenarnya bagus. Tapi sampah dimana-mana padahal ada bak sampah,” tulisnya pada keterangan foto yang diunggah.

Ia juga menuding pengelola pantai sebagai pihak yang bertanggung jawab atas kebersihan Pantai Ngebum. “Apa pengelola tidak membersihkanya? Terus guna bak sampah yang besar untuk apa? Pengunjung juga bayar retribusi biar pun sedikit. Umpama kebersihan terjaga mungkin akan lebih baik Pantai Ngebum ini,” imbuhnya.

Senada dengan pengguna akun Facebook Fauzy Rahman, netizen member grup Facebook Kabupaten Kendal juga menganggap kebersihan di salah satu destinasi wisata di Kendal itu adalah tanggung jawab pihak pengelola.

Pengelolane mls2 bro… Padahal njagong ng Kusri wae 5ewu [Pengelolanya malas semua, padahal hanya duduk di kursi di Pantai Ngebum harus membayar Rp5.000],” tulis pengguna akun Facebook Dhimas W. Maradika.

Sementara itu, sebagian netizen lain menyatakan para pengunjung juga harus bisa menjaga kebersihan di Pantai Ngebum dengan tak membuang sampah sembarangan. Dengan sinergi antara pihak pengunjung dan pihak pengelola dalam menjaga kebersihan Pantai Ngebum, maka diharapkan salah satu objek wisata andalan Kabupaten Kendal itu dapat kembali indah tanpa adanya sampah.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya