SOLOPOS.COM - Perkebunan Karet Merbuh. (Instagram.com-@yuliwick)

Wisata alam di Kendal bisa dilakukan di Perkebunan Karet Merbuh yang oleh sebagian kalangan dianggap mirip sebuah tempat di Selandia Baru.

Semarangpos.com, KENDAL – Ingin pergi berlibur ke luar negeri? Ingin merasakannya sensasi sejuknya berwisata di Selandia Baru? Jika tak mampu, tak perlu berkecil hati. Tanpa jauh-jauh pergi ke Selandia Baru, sebagian kalangan menyarankan Anda mencoba berwisata ke Kendal saja.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Di wilayah Kabupaten Kendal terdapat sebuah objek wisata alam yang mirip sebuah tempat di Selandia Baru, namanya Perkebunan Karet Merbuh. Kebunan karet ini terletak di Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng). Perkebunan ini sekarang dikelola oleh PT Perkebunan Nasional (PTPN).

Seperti dikutip Semarangpos.com dari Travelingyuk.com, Sabtu (31/12/2016), destinasi wisata alam di Kendal ini akan membuat para pelancong tergila-gila karena keindahan alam yang disajikan. Pohon karet yang tumbuh rapi dan rumput hijau subur yang juga rapi akan membuat pengunjung merasakan sensasi layaknya di Selandia Baru.

Pada area perkebunan di Merbuh ini terdapat pula bumi perkemahan yang memiliki pemandangan alam nan cantik. Travelingyuk.com mengabarkan bahwa wisatawan yang sering berkunjung ke salah satu destinasi wisata di Kendal ini justru lebih banyak dari mancanegara seperti dari Jepang dan Belanda. Selain itu, bumi perkemahannya juga sering digunakan untuk menggelar kegiatan kepemudaan baik tingkat daerah maupun nasional.

Berdasarkan pantauan Semarangpos.com, Perkebunan Karet Merbuh juga sedang ramai diperbincangkan publik pengguna Internet (netizen) di media sosial Instagram. Pengguna akun @aslisemarang mengungkapkan bahwa tempat wisata ini memang mirip sebuah tempat di Selandia Baru. “Iki apik gaess koyo ning New Zealand [Tempat ini bagus, seperti di Selandia Baru], tulisnya dalam keterangan foto Perkebunan Karet Merbuh yang diunggah.

Bagaimana? Masih ingin pergi ke luar negeri jika di dalam negeri sudah ada tempat yang mirip? Daripada pusing memikirkan biaya besar untuk pergi ke luar negeri, lebih baik segera persiapkan diri untuk mengunjungi salah satu destinasi wisata alam di Kendal ini. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya