SOLOPOS.COM - Panorama puncak Bukit Selo Arjuno di Dusun Watulawang, Desa Kedungboto, Kecamatan Limbangan, Kendal, Jateng. (Instagram.com-@ayodolan)

Wisata di Kendal bernama Bukit Selo Arjuno memiliki puncak berupa bukit batu besar yang dapat digunakan sebagai tempat memandang indahnya pesona alam.

Semarangpos.com, KENDAL – Bukit Selo Arjuno terletak di Dusun Watulawang, Desa Kedungboto, Kecamatan Limbangan, Kendal, Jawa Tengah (Jateng). Karena terletak di Dusun Watulawang, bukit ini juga sering disebut dengan nama Bukit Watulawang. Salah satu destinasi wisata alam di Kendal ini memiliki puncak berupa bukit batu besar yang dikelilingi pemandangan hijau pepohonan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dikutip Semarangpos.com dari Ngadem.com, Selasa (3/1/2017), dahulu di Dusun Watulawang terdapat empat bukit batu besar, namun seiring perkembangan zaman, hanya tersisa dua bukit batu besar. Asal-usul Bukit Selo Arjuno hingga kini masih simpang siur, namun ada beberapa orang yang mengatakan bahwa di bukit ini pernah terjadi fenonema terlihatnya sebuah cahaya yang sangat terang di atas bukit.

Di Bukit Selo Arjuno ini, pengunjung dapat menikmati indahnya pemandangan alam Kendal dari ketinggian. Pengunjung dapat menaiki dua bukit batu besar untuk sekadar berfoto dan juga menikmati sejuknya udara pegunungan. Namun pengunjung harus berhati-hati karena di tepi bukit batu besar ini terdapat jurang yang dalam.

Dikabarkan Masvay.com, jalur menuju dua bukit batu besar itu sangat ekstrem. Sebelum mencapai puncak, pengunjung harus rela memanjat tebing menggunakan tangga tali. Dengan mengerahkan sedikit tenaga dan sedikit perjuangan, pengunjung dapat bebas menikmati indahnya panorama alam Kendal dari ketinggian.

Dari puncak bukit batu di Bukit Selo Arjuno, pengunjung dapat melihat puncak Bukit Bligo yang ada di seberangnya. Kontur perbukitan yang mengelilingi puncak bukit batu akan menambah rasa puas setelah berjuang melalui jalur yang ekstrem.

Fasilitas di salah satu destinasi wisata alam nan memesona di Kendal ini pun terbilang cukup lengkap. Dilansir Brobali.com, toilet dan warung makan tersedia di kawasan Bukit Selo Arjuno ini, bahkan tempat parkir di objek wisata ini juga terbilang memadai untuk menampung kendaraan para pengunjung.

Untuk menikmati indahnya salah satu destinasi wisata alam di Kendal itu, pengunjung cukup menyediakan anggaran Rp5.000, dana Rp3.000 untuk membayar tiket masuk, dan Rp2.000 untuk parkir kendaraan.

Hanya dengan Rp5.000 itu, pengunjung bisa mendapatkan kepuasan dengan melihat indahnya alam ciptaan Tuhan sekaligus berfoto untuk dibagikan kepada kerabat di media sosial. Sangat murah bukan? (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya