SOLOPOS.COM - Bangunan Joglo di Kampoeng Djowo Sekatul, Desa Margosari, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal, Jateng. (Instagram-@fikry_annafi)

Wisata Kampoeng Djowo Sekatul di Kendal cocok dikunjungi untuk melepas penat dari rutinitas sehari-hari.

Semarangpos.com, KENDAL — Desa Wisata Kampoeng Djowo Sekatul terletak tak jauh dari Kota Semarang, tepatnya di Desa Masrgosari, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng). Desa wisata ini adalah tempat wisata berkonsep agrowisata dengan nuansa pedesaan tradisional khas Jawa kuno dengan bangunan bangunan khas Jawa berbentuk joglo.

Promosi Jaga Keandalan Transaksi Nasabah, BRI Raih ISO 2230:2019 BCMS

Dikutip Semarangpos.com dari Exploresemarang.com, Jumat (13/1/2017), salah satu destinasi wisata di Kabupaten Kendal ini memiliki luas sekitar 12 hektar. Letaknya di Perbukitan Medini kaki Gunung Ungaran, menjadikan tempat ini memiliki nuansa sejuk ala pedesaan tempo dulu.

Pada hari hari tertentu, pihak pengelola Kampoeng Djowo Sekatul menyuguhkan sebuah hiburan berupa panggung musik. Dilansir Panduanwisata.id, musik tradisional gamelan dengan alunan nyanyian Jawa siap menghibur pengunjung.

Untuk masuk atau sekadar jalan-jalan ke desa wisata Sekatul ini pengunjung tidak perlu membayar. Pengunjung diwajibkan membayar jika menggunakan fasilitas yang tersedia di tempat itu, seperti kolam renang, flying fox, atau memesan makanan untuk dinikmati di gazebo berbentuk joglo. Selain itu ada juga gazebo yang berada di atas pohon.

Untuk mereka yang penat menjalani rutinitas padat setiap harinya, maka tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi. Dengan udara sejuk dan nuansa tradisional Jawa, Kampoeng Djowo Sekatul adalah tempat yang tepat untuk menenangkan diri. Udara pegunungan yang adem juga akan menyegarkan pikiran pengunjung yang penat dengan rutinitas sehari-hari.

Dilansir Seputarkendal.com, untuk menuju lokasi salah satu desatinasi wisata di Kendal ini, pengunjung dapat menempuh jalan dari Ungaran, Kabupaten Semarang atau Ngaliyan, Kota Semarang. Dari arah Simpang Lima pengunjung harus menuju arah barat melalui Ngaliyan dan lurus saja ke kawasan Bukit Semarang Baru (BSB).

Pengunjung terus saja melalui jalur jalan utama tersebut dan akan menemui persimpangan jalan yang terdapat papan petunjuk menuju Kampoeng Djowo Sekatul. Kampoeng Djowo Sekatul ini berjarak sekitar 27 km dari kawasan Simpang Lima Kota Semarang.

Jika melalui Ungaran, pengunjung dapat menuju arah Gunungpati. Setiba di pertigaan pasar Gunungpati, belok kiri menuju arah Boja dan akan ditemukan banyak papan petunjuk menuju Kampoeng Djowo Sekatul. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya