SOLOPOS.COM - Candi Sukuh di Ngargoyoso Karanganyar (Sunaryo HB/JIBI/Solopos)

Wisata Karanganyar disajikan dalam bentuk situs web ayodolan.karanganyarkab.go.id.

Solopos.com, KARANGANYAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar menggarap potensi wisata di Kecamatan Ngargoyoso untuk disajikan dalam situs web ayodolan.karanganyarkab.go.id. Situs itu dibuat untuk mempromosikan potensi wisata alam, religi, produk UMKM, dan lain-lain di wilayah Bumi Intanpari.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Bidang (Kabid) Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Karanganyar, Eny Fauziah, mengatakan pembuatan situs web itu diharapkan menjadi panduan ringkas untuk masyarakat yang ingin berkunjung ke Karanganyar.

“Tujuannya menyusun data potensi di Karanganyar. Sebagai contoh diambil dari Ngargoyoso. Ke depan akan berkelanjutan apabila memungkinkan. Situs itu menunjang situs yang sudah ada [Pemerintah Kabupaten Karanganyar],” kata Eny saat ditemui  di Karanganyar, Jumat (11/11/2016).

Selain memberikan panduan untuk masyarakat yang ingin berkunjung ke Karanganyar, situs itu diharapkan dapat memberi referensi bagi pelaku usaha yang ingin mengembangkan usaha di bidang pertanian, industri, bahkan pariwisata. Namun, ia mengakui situs tersebut belum komplet.

Sekretaris Dishubkominfo Kabupaten Karanganyar, Yuli Astuti, berharap situs tersebut dapat disempurnakan terutama panduan tentang akses menuju lokasi objek wisata, harga, dan lain-lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya