SOLOPOS.COM - Sejumlah pengunjung Edupark melihat pesawat terbang boeing 737-300 yang dipamerkan di lokasi wisata tersebut, Minggu (26/7/2015). Jumlah pengunjung Edupark mencapai 3.000 per hari. (Bayu Jatmiko Adi/JIBI/solopos)

Wisata Karanganyar menggeliat di akhir masa liburan kali ini.

Solopos.com, KARANGANYAR— Menjelang masa berakhirnya liburan sekolah, beberapa lokasi wisata di Karanganyar ramai dikunjungi masyarakat. Bahkan lokasi wisata baru seperti Edupark pun tak luput dari serbuan pengunjung.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Berdasarkan pantauan solopos.com, lokasi wisata Edupark yang berada di kompleks kolam renang Intanpari, Gaum, Tasikmadu, cukup ramai. Area parkir yang tersedia tampak penuh. Baik untuk area parkir sepeda motor maupun mobil. Dari keterangan petugas penjaga tiket masuk Edupark, Joko, hingga Minggu (26/7/2015) pukul 11.00 WIB jumlah pengunjung telah mencapai 1.100 orang.

“Ini yang masuk ke Edupark saja, belum termasuk yang masuk kolam renang Intanpari,” kata dia saat ditemui wartawan di Edupark, Minggu.

Menurutnya setiap harinya, sejak lebaran lalu, jumlah pengunjung ke Edupark rata-rata mencapai 3.000 orang. “Puncaknya pada Sabtu [25/7/2015], jumlah pengunjung mencapai 7.000 orang,” kata dia.

Diperkirakan lonjakan jumlah pengunjung
tersebut terjadi karena bersamaan dengan momentum liburan lebaran dan sekolah. Minggu lalu merupakan hari terakhir liburan sekolah.

Peningkatan jumlah pengunjung juga terjadi di lokasi wisata Sondokoro, Tasikmadu. Pejabat Humas Agrowisata Sondokoro, Teguh Sinung Nugroho, mengatakan hingga Sabtu (25/7/2015) jumlah pengunjung di Agrowisata Sondokoro telah mencapai sekitar 60.000 pengunjung.

“Jumlah tersebut terhitung sejak Lebaran hari pertama,” kata dia saat ditemui wartawan di Sondokoro, Minggu. Jumlah tersebut hampir mencapai target, 65.000 pengunjung.

Pihaknya optimistis dengan jumlah pengunjung yang masih cukup banyak pada hari terakhir liburan sekolah kemarin, target jumlah pengunjung akan terpenuhi.

Berdasarkan pantauan solopos.com, wahana Sepur Tebu masih menjadi daya tarik para pengunjung. Terbukti kereta api uap tersebut selalu penuh penumpang. Meskipun wahana lain yang ada di lokasi wisata tersebut juga ramai. “Kami memiliki 13 wahana,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya