SOLOPOS.COM - Waterboom Tirta Guwo Indah (Indah Septiyaning W/JIBI/Solopos)

Solopos.com, KARANGANYAR–Berenang dengan disuguhi pemandangan Gunung Lawu sangatlah mengasyikan. Apalagi ditambah nuansa pedesaan yang masih kental terasa. Suasana ini bisa dinikmati saat mengunjuni Waterboom Tirta Guwo Indah yang terletak di Guworejo, Desa, Sumberejo, Kecamatan Kerjo, Kabupaten Karanganyar.

Waterboom ini terletak sekitar 25 kilometer (km) timur laut Kabupaten Karanganyar memiliki tiga kolam renang di atas lahan 1.800 meter persegi. Masing-masing kolam renang untuk anak-anak, waterboom dan  kolam renang dewasa. Waterboom Guwo Tirta Indah dibangun mandiri oleh seorang pengusaha yang berasal dari Guworejo bernama Sogol, bisa  menjadi salah satu alternatif tempat rekreasi di Bumi Intanpari. Di kawasan itu, pengunjung dimanjakan dengan air grojogan yang tiba-tiba dimuntahkan dari sebuah drum. Sementara pengunjung juga bisa merasakan “plorotan” dari ketinggian sekitar 10 meter langsung masuk ke kolam renang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lokasinya yang berada di lingkungan pedesaan menambah eksotisme waterboom tersebut. Tak pelak meski baru soft opening tujuh bulan lalu, waterboom Tirta Guwo Indah ini sudah menjadi jujukan warga sebagai tempat rekreasi. Waterboom ini pula dilengkapi tempat aerobic yang telah meraih penghargaan sanggar aerobic terbaik di Jawa Tengah.

Ratusan pengunjung membanjiri waterboom setiap libur akhir pekan. Begitu pula pada hari-hari biasa, waterboom Tirta Guwo Indah selalu dikunjungi warga tidak hanya warga Karanganyar, melainkan luar daerah. Sesuai rencana pemilik segera mengembangkan waterboom diatas lahan 20.000 meter persegi.

Konsepnya waterboom akan dibuat sebagai tempat wisata terbaik di Jawa Tengah dengan membuat Grojogan Sewu kedua di Kecamatan Kerjo. Nah waterboom dan win’s aerobic Tirta Guwo Indah bisa menjadi alternatif sebagai tempat rekreasi kalian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya