SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pemdes Kemuning, Karanganyar, menyiapkan sejumlah agenda untuk peringatan hari jadi ke-50 desa tersebut.

Solopos.com, KARANGANYAR — Pemerintah Desa (Pemdes) Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Karanganyar, menyiapkan berbagai kegiatan guna menyemarakkan Hari Jadi ke-50 Desa Kemuning tahun ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, rangkaian kegiatan Hari Jadi ke-50 Desa Kemuning, November 2017, diawali festival payung dan bakti sosial (baksos), Minggu (5/11/2017). Selanjutnya, digelar festival teh Kemuning pada Minggu (12/11/2017), malam gemerlap cahaya dengan 2.000 balon udara pada Sabtu (18/11/2017), kirab budaya Kemuning pada Minggu (19/11/2017), dan pasar rakyat pada Senin (20/11/2017).

Ekspedisi Mudik 2024

“Acara ini sudah kali kedua. Kami berharap acaranya besok berlangsung meriah. Baik dari acaranya maupun jumlah pengunjungnya. Setiap acaranya sudah disiapkan sedemikian rupa oleh desa [pemdes] dan warga,” kata salah satu tokoh masyarakat sekaligus Koordinator PKK Kemuning, Wahyuningsih, kepada Solopos.com, Rabu (1/11/2017).

Wahyuningsih mengatakan selama ini Desa Kemuning memiliki objek wisata populer di Karanganyar dan sekitarnya, yakni Lembah Semilir. Berbagai rangkaian kegiatan menyambut hari jadi ke-50 Desa Kemuning diharapkan dapat meningkatkan jumlah pengunjung di Lembah Semilir.

“Arahnya tentu ke sana juga. Kami berharap jumlah pengunjung di setiap kegiatan dapat mencapai 2.000 orang. Setiap pengunjung yang ingin menikmati rangkaian kegiatan hari jadi ke-50 Desa Kemuning ini gratis alias tak dipungut biaya,” kata Wahyuningsih yang juga anggota DPRD Karanganyar itu.

Sebagaimana diketahui Lembah Semilir di Desa Kemuning berada di ketinggian hampir 1.500 meter di atas permukaan air laut (mdpl). Lembah Semilir menawarkan pesona alam dan beberapa spot untuk ber-selfie.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya