SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wisata Jogja akan bertambah dengan rencana pembangunan science park

Harianjogja.com, JOGJA-Pemerintah Kota Jogja mewacanakan pembangunan “science park” guna memperkuat predikat Kota Pendidikan, sekaligus melengkapi keberadaan tempat wisata dan edukasi Taman Pintar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sudah ada wacana seperti itu dan dalam waktu dekat akan dilanjutkan dengan kajian legal formalnya,” kata Walikota Jogja, Haryadi Suyuti, Minggu (23/8/2015).

Ekspedisi Mudik 2024

Lokasi yang dibidik Pemerintah Kota Jogja untuk “science park” adalah bagian selatan kota di sisi utara Pasar Ikan Higienis.

Di situ, lanjut Haryadi, sempat akan dibangun “sport centre” namun sejak enam tahun lalu  belum ada kejelasan realisasi pembangunannya.

Haryadi mengatakan, “science park” akan diselaraskan dengan keberadaan Taman Lalu Lintas di Terminal Giwangan Jogja dan mendukung keberadaan Taman Pintar.

“Kapasitas Taman Pintar yang berada di Jalan Senopati sudah sulit untuk ditambah. Padahal, tempat wisata itu selalu dipenuhi pengunjung. Kami akan coba selaraskan science park ini dengan Taman Pintar,” kata dia.

Ia berharap, keberadaan “science park” dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat di Jogja bagian selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya