SOLOPOS.COM - Pengunjung sedang menikmati berfoto dengan latar Angsa di Museum De Mata. (Foto Istimewa/JIBI/Harian Jogja)

Wisata Jogja di hari Valentin menjadi momentum bagi Museum De Mata untuk meningkatkan jumlah kunjungan

Harianjogja.com, JOGJA-Pengelola Museum De Mata dan De Arca selesai mereparasi sejumlah patung dan gambar-gambar tiga dimensi (3D) untuk menyambut pengunjung di Hari Valentine.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

De Mata Trick Eye merupakan museum dengan koleksi foto-foto yang mampu menipu mata namun menyenangkan. Siapapun yang berpoto dengan latar gambar 3D seolah ada di alam nyata, misalnya foto latar berjalan diatas kayu lapuk yang dibawahnya terdapat aliran lahar, foto berselancar di laut, serta foto dua angsa diatas air.

Foto dua angka dengan leher panjang membentuk simbol cinta menjadi favorit pengunjung dalam menyambut hari kasih sayang. “Untuk yang datang bersama keluarga, bisa juga menikmati foto di luar angkasa bersama atau bersantai di depan Menara Pissa,” kata Marketing Museum De Mata dan De Arca, Marsha Alethea, Kamis (9/2/2017).

Marsha mengatakan, tidak hanya menikmati sensasi gambar 3D, ada juga wahana 4D yang berbeda dari biasanya, misalnya bersantai sambil melihat gondola di pegunungan Alpen atau berkumpul di meja makan ala belanda.

Total koleksi gambr 3D di De Mata satu ada 120 dan De Mata dua ada 50 gambr 3D dan 4D. Selain itu koleksi patung di Museum De Arca ada 70 patung. Menurut Marsha, koleksi patung terus bertambah.

Selain tokoh politik nasional dan dunia, kini ada juga foto Michael Jackson, Black Widow, Lady Diana dan Messi, “Beberapa masih proses reparasi tapi dipastikan jelang Hari Valentine sudah selesai dan bisa dinikmati pengunjung,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya