SOLOPOS.COM - ilustrasi (wikia.com)

Wisata Jogja kali ini tentang drama musikal.

Harianjogja.com, JOGJA-Dinosaurus merupakan hewan yang sudah punah sejak jutaan tahun yang lalu. Namun mengenal dan mempelajari hewan raksasa tersebut menjadi hiburan yang mengasyikan, terutama bagi anak-anak. Hal tersebut pula yang membuat XO Production Drama Musikal The Jurassic Show ‘The Adventure of Dinosaurus’ di Gedung Jogja Expo Center (JEC) di Banguntapan, Bantul.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Drama tersebut diambil dari sebuah film layar lebar yang yang coba dihadirkan dalam suasana live dengan dukungan tata ruang amphitheatre, dekorasi, property serta animatrobotic dinosaurus yang bisa bergerak dan bersuara seperti dinosaurus hidup. Berbagai effek mengagumkan juga akan turut menghidupkan drama musikal ini, dengan dukungan lighting dan ruangan sekitar seperti hutan belantara.

“Drama musical spektakuler dengan effect, tata panggung, dan suara ini akan memberikan banyak kejutan kepada para penonton seakan mereka terbawa emosi”, kata Direktur XO Production, Vira Nugraeni, Rabu (23/3/2016)

Vira mengatakan sengaja memasukkan drama musikal the jurassic show ini kedalam event tahunan Kidscastle yang diselenggarakan Xo Production yang sudah berjalan lima tahun. Wahana baru ini dimaksudkan sebagai sarana liburan keluarga alternative menjelang paskah dan liburan weekend.

Selain drama musikal the jurassic show, semua ruangan JEC juga didesain menjadi dunia jurrasic, mulai dari patung besar Dinosaurus dari depan pintu masuk. Suara dinosaurus mengaum menggema tiap sudut ruangan. Selain itu, terdapat Taman Sarang Telor Dinosaurus, Taman Dino, Taman Burung, Taman Kelinci, Museum prasejarah sebagai sarana edukasi bagi anak-anak.

“Bagi orang tua dapat  pula mengikuti berbagai macam tips seputar keluarga dan dapat pula mengikuti Seminar Parenting yang menghadirkan Ayah Edi seorang parenting consultant nasional yang akan membahas tentang Bagaimana menjadi orang tua favorit dan guru favorit,” kata Vira.

Berbagai lomba juga diselenggarakan dan bisa diikuti oleh anak-anak, mulai dari baby dance, balita sehat, vocal solo, biola, dongeng, fashion, marching band, tari dan petualangan mencari telor dino. Even Kidscastle Jurassic akan berlangsung sampai 27 Maret.

Humas XO Production, Tomy mengatakan harga tiket masuk Kidscastle Jurassic hanya Rp20.000 per orang. satu tiket akan mendapat gelang khusus yang bisa digunakan selama even berlangsung.

Sementara untuk dapat menikmati drama musical ini, pengunjung dikenakan biaya dari mulai Rp60-125 ribu, tergantung katagori mulai dari kategori ekonomi sampai katagori VVIP. “Disediakan juga stand-stand makanan dan perlengkapan anak,” kata Tomy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya