WISATA JEPARA: Ocean Park Segera Ramaikan Jepara
Pemilik Jepara Ocean Park Ahmad T. (kanan) menunjukkan slide objek wisata tersebut di Semarang, Senin (29/2/2016). (Insetyonoto/JBBI/Semarangpos.com)

Wisata Jepara bakal tambah semarak dengan kehadiran Jepara Ocean Park seluas 11 hektare.

Solopos.com, SEMARANG — Kabupaten Jepara, Jawa Tengah (Jateng) bakal memiliki objek wisata bahari terbesar dan terlengkap di Jawa bagian tengah. Pembangunan objek wisata bahari bernama Jepara Ocean Park (JOP) telah mencapai 90%.

Jepara Ocean Park (JOP) dibangun di lahan seluas 11 ha di Desa Mororejo, Kecamatan Mlonggo, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah (Jateng). ”Grand opening Jepara Ocean Park dijadwalkan pada 10 April 2016 bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten Jepara,” kata pemilik JOP Ahmad T. di Semarang, Senin (29/2/2016).

Ahmad tidak bersedia menyebutkan nilai investasi Jepara Ocean Park (JOP) itu. ”Yang jelas JOP menjadi wisata bahari terbesar tidak hanya di Jepara, tapi juga Jateng dan Daerah Istimewa Yogyakarta,” imbuh pengusaha asal Jepara ini.

Manager Operasional Jepara Ocean Park (JOP) Rahmad Budi  menjelaskan berbagai wahana permainan telah disiapkan untuk memuaskan pengunjung, antara lain waterpark, water sport, kiddy play, go kart, paintball, outbond, sampai bioskop 6D. JOP, lanjut dia juga dilengkapi dengan area pakir luas, ballroom, panggung hiburan terbuka, musala, food court, restoran, sky lounge, e-bike, golf car, gazebo, dan mini train.

Perahu Tradisional
Pengunjung yang akan ke Pulau Panjang disiapkan perahu tradisional berkapasitas 20 orang yang akan mengantar pergi pulang ke pulau yang masih eksostis itu. ”Dengan wahana permainan yang lengkap ini kami harapkan mampu menarik wisatawan dalam maupun luar kota Jepara. JOP memiliki kapasitas sebanyak 20.000 pengunjung,” beber Rahmad.

Meskipun berada di pesisir kawasan Pantai Mororejo Jepara, sambung dia, suasana JOP tidak panas dan gersang karena di setiap bagian arena wisata ada taman dan pepohonan hijau sehingga membuat suasan rindang serta sejuk.”Untuk mencapai JOP cukup mudah karena hanya berjarak 2 km dari Pantai Bandengan Jepara dan 15 menit dari pusat kota Jepara,” ungkap dia.

Dia menambahkan keberadaan JOP membantu perekonomian masyarakat sekitar karena menyediakan kios untuk usaha mikro kecil menengah (UMKM) untuk berjualan warga. ”Kami juga merekrut tenaga kerja dari warga sekitar JOP,” imbuh Rahmad.

Mengenai harga tiket, CEO JOP Andi Nur P. Menyebutkan untuk hari biasa Rp60.000 per orang dan Rp85.000 tiket terusan per orang. Hari Sabtu dan Minggu Rp75.000 per orang dan Rp100.000 tiket terusan per orang. ”Tikat terusan dapat digunakan di sejumlah wahana permainan, kecuali go kart, pintball,” ujar dia.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho