Tutup Iklan

WISATA JATENG : Putri Thailand ke Borobudur, Disusul Direct Flight Bangkok-Solo?

WISATA JATENG : Putri Thailand ke Borobudur, Disusul Direct Flight Bangkok-Solo?

SOLOPOS.COM - Putri Kerajaan Thailand H.R.H Princess Maha Chakri Sirindhorn. (JIBI/Solopos/Reuters)

Wisata Jateng memiliki andalan Candi Borobudur yang sangat diminati warga Thailand.

Solopos.com, SEMARANG — Putri Kerajaan Thailand H.R.H Princess Maha Chakri Sirindhorn dijadwalkan melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia dan secara khusus akan mengunjungi objek wisata Candi Borobudur di Kabupaten Magelang Jawa Tengah (Jateng).

Berdasarkan keterangan Kedutaan Besar Thailand untuk Indonesia yang diterima Kantor Berita Antara di Semarang, Kamis (6/10/2016), bukan Ratu Sirikit yang dijadwalkan berkunjung ke Indonesia melainkan putrinya, yaitu H.R.H Princess Maha Chakri Sirindhorn. Keterangan dari kedubes tersebut meralat berita sebelumnya yang menyebutkn bahwa Ratu Thailand, Ratu Sirikit, dijadwalkan berkunjung ke Indonesia, November 2016.

Sebelumnya dilakukan pertemuan antara Duta Besar Thailand untuk Indonesia Paskorn Siriyaphan dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Kantor Bakorwil II Magelang, Rabu (5/10/2016). Paskorn mengungkapkan bahwa sebagian besar warga negara Thailand yang beragama Buddha, mengagumi dan tertarik mengunjungi objek wisata Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Jateng.

“Banyak warga kami yang tertarik berkunjung ke Candi Borobudur, tapi kesulitan akses rute penerbangan yang langsung ke Jawa Tengah,” ujarnya.

Terkait dengan hal tersebut Paskorn berharap ada rute penerbangan dari Bangkok, Thailand, ke Solo, Indonesia. Selama ini, kata dia, baru ada rute penerbangan dari Bangkok ke Jakarta dan Bali, Indonesia. “Saya siap mengusahakan pembukaan jalur penerbangan dari Thailand ke Jawa Tengah, tinggal sekarang bagaimana pemerintah setempat,” ujarnya.

Ia juga akan mempromosikan sejumlah objek wisata yang ada di Jateng kepada warga negara Thailand. Menanggapi hal tersebut, Ganjar mengatakan bahwa Pemprov Jateng akan menjajaki kerja sama bilateral dengan negara Thailand di bidang pariwisata, pertanian, investasi, dan perdagangan. Bahkan bukan tak mungkin, menurut dia, ditindaklanjuti dengan pembukaan rute baru penerbangan Bangkok-Solo. “Kami akan tindak lanjuti direct flight dari Bangkok ke Solo karena potensi [kerja sama] pariwisata dengan Thailand sangat luar biasa, apalagi 95% warga Thailand beragama Buddha,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Berita Terkait

Berita Terkini

Malaysia Targetkan Vaksinasi 60% Penduduk

Pemerintah Malaysia menargetkan dapat melakukan vaksinasi terhadap 60% penduduk dengan deadline akhir September 2021.

Panen Hadiah Simpedes BRI Klaten Diundi, Ini Nasabah Yang Beruntung Dapat Honda Mobilio

Bank BRI Cabang Klaten menggelar penarikan undian panen hadiah Simpedes periode II dengan hadiah utama satu unit mobil Honda Mobilio.

Kronologi Munculnya Klaster Takziah Covid-19 di Kabupaten Pasuruan

Satgas Covid-19 Kabupaten Pasuruan menemukan klaster takziah di Desa Dayurejo, Kecamatan Prigen. Ada 21 orang positif terpapar Covid-19.

Begini Perketatan Aktivitas Masyarakat Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali melakukan perketatan aktivitas masyarakat selama masa PPKM Skala Mikro.

Sinyal Ferdinand Sinaga Merapat ke Persis Solo

Seorang sumber Solopos.com menyebut peluang Ferdinand merapat ke Persis mencapai 90%.

3 Zodiak Ini Konon Insan Paling Kreatif

Dalam urusan kreativitas, ada beberapa orang yang bingung dengan idenya, namun ada yang mudah mewujudkan layaknya zodiak insan kreatif.

Persika Karanganyar 0-1 Persis Solo: Assanur Rijal Akhirnya Pecah Telur

Setelah nihil gol di empat laga uji coba awal klub, Rijal Torres akhirnya pecah telur saat Persis beruji coba melawan Persika Karanganyar

Ngeri! Tabrak Pikap Pengendara Motor Tewas Terlindas Tronton

Kecelakaan itu terjadi antara pengendara sepeda motor Honda Vario dengan mobil Grand Max pikap dan truk tronton

Waduh! Stok Oksigen Menipis, RSUD Sragen Ketir-Ketir

RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen dibuat ketir-ketir dengan kondisi stok oksigen untuk pasien Covid-19 yang menipis.

8 Vaksin & Obat Covid-19 Ini Paling Laris

Bagi kaum skeptis, datangnya pandemi virus corona berati kesempatan bagi para penyedia obat-obatan dan vaksin pencegah Covid-19.

Target Vaksinasi Covid-19 di Jepang Terlampaui, Ini Kiatnya…

Jepang menuntaskan target vaksinasi Covid-19 melalui kerja keras memenuhi target, yakni mewujudkan sampai satu juta dosis vaksin setiap hari.